DIY bikin pintu klo ditutup bunyi jleb ga cempreng lagi plus

share about anything that you do-it-yourself...
joehanz
GC Lover
GC Lover
Posts: 303
Joined: Fri Oct 14, 2011 7:57 am

DIY bikin pintu klo ditutup bunyi jleb ga cempreng lagi plus

Post by joehanz » Wed Oct 05, 2016 9:58 pm

Suara pintu sopir sm belakang sopir kok klo ditutup jadi cempreng kayak besi beradu ini pengaruh engsel pintu yg udah ga bagus...beda dengan yg sebelahnya bs lebih kedap m bunyi Mak jleb... Googling ketemu caranya...
Bahan2 :
1. selang akuarium atau selang sejenis versi murah versi mahal pake karet o harga permeter 16rb liat diolx tp memang beda hasilnya
2. lem bakar dan lem biasa
3. pelumas bs kit atau shampo...
Alat : gunting
Caranya :
1. Potong selang akuarium/karet o sepanjang karet pintu..
2. Tutup kedua ujung lubang selang dengan lem bakar...karet o
3. Beri selang/karet o pelumas biar licin dan mudah masukin kekaret pintu
4. Masukkan selang lewat lubang yg udah ada dikaret pintu
5. Engsel pintu dikasih selang dan dilem supaya tidak mudah lepas

Hasilnya saya pake selang akuarium cukup memuaskan pintu ditutup bunyi jleb dan ga cempreng kaya besi beradu dan lumayan nambah kedap suara mau lebih mantab pake karet o..

Semoga bermanfaat untuk gambar n foto temen2 bs Googling :)

User avatar
atha
GC Noob
GC Noob
Posts: 74
Joined: Tue May 10, 2016 10:18 pm
Contact:

Re: DIY bikin pintu klo ditutup bunyi jleb ga cempreng lagi

Post by atha » Wed Oct 05, 2016 10:18 pm

joehanz wrote:Suara pintu sopir sm belakang sopir kok klo ditutup jadi cempreng kayak besi beradu ini pengaruh engsel pintu yg udah ga bagus...beda dengan yg sebelahnya bs lebih kedap m bunyi Mak jleb... Googling ketemu caranya...
Bahan2 :
1. selang akuarium atau selang sejenis versi murah versi mahal pake karet o harga permeter 16rb liat diolx tp memang beda hasilnya
2. lem bakar dan lem biasa
3. pelumas bs kit atau shampo...
Alat : gunting
Caranya :
1. Potong selang akuarium/karet o sepanjang karet pintu..
2. Tutup kedua ujung lubang selang dengan lem bakar...karet o
3. Beri selang/karet o pelumas biar licin dan mudah masukin kekaret pintu
4. Masukkan selang lewat lubang yg udah ada dikaret pintu
5. Engsel pintu dikasih selang dan dilem supaya tidak mudah lepas

Hasilnya saya pake selang akuarium cukup memuaskan pintu ditutup bunyi jleb dan ga cempreng kaya besi beradu dan lumayan nambah kedap suara mau lebih mantab pake karet o..

Semoga bermanfaat untuk gambar n foto temen2 bs Googling :)
kalo buat pintu depan kanan kiri butuh berapa meter selangnya om....pengen nyoba

User avatar
atha
GC Noob
GC Noob
Posts: 74
Joined: Tue May 10, 2016 10:18 pm
Contact:

Re: DIY bikin pintu klo ditutup bunyi jleb ga cempreng lagi

Post by atha » Wed Oct 05, 2016 10:19 pm

kalo lem biasa buat apa om..

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5903
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: DIY bikin pintu klo ditutup bunyi jleb ga cempreng lagi

Post by Pa'de Gung » Thu Oct 06, 2016 6:27 pm

nice info, ga ada fotonya sih... :p :D

joehanz
GC Lover
GC Lover
Posts: 303
Joined: Fri Oct 14, 2011 7:57 am

Re: DIY bikin pintu klo ditutup bunyi jleb ga cempreng lagi

Post by joehanz » Tue Oct 11, 2016 8:44 pm

Selang maren semua beli sekitar 15 meter Om..iya Pakde posting pake Hp males yg resize fotonya hehehhe

User avatar
adeindra
Site Admin
Site Admin
Posts: 14009
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: DIY bikin pintu klo ditutup bunyi jleb ga cempreng lagi

Post by adeindra » Wed Oct 12, 2016 8:53 am

kirim ke ane om johan fotonya pake wa

biar ane yang upload nanti


:D

Hendra chy LX88
GC Noob
GC Noob
Posts: 23
Joined: Wed Feb 03, 2016 7:32 pm
Location: Jambi

Re: DIY bikin pintu klo ditutup bunyi jleb ga cempreng lagi

Post by Hendra chy LX88 » Wed Oct 12, 2016 8:41 pm

Mau coba juga, Pintu depan udah bunyi cempreng juga.
Mohon upload photonya om

Teaplox
GC Noob
GC Noob
Posts: 23
Joined: Sat Nov 15, 2014 10:36 am

Re: DIY bikin pintu klo ditutup bunyi jleb ga cempreng lagi

Post by Teaplox » Tue Oct 18, 2016 4:12 pm

maaf nyomot dari blog sebelah semoga membantu http://otodiy.blogspot.co.id/2014/01/di ... lebih.html untuk trade DIY ini

joehanz
GC Lover
GC Lover
Posts: 303
Joined: Fri Oct 14, 2011 7:57 am

Re: DIY bikin pintu klo ditutup bunyi jleb ga cempreng lagi

Post by joehanz » Tue Oct 18, 2016 5:37 pm

Udah saya kirim via Wa opa foto-foto nya terima kasih udah dibantu upload heheh

User avatar
nova isnanto
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1307
Joined: Tue Nov 09, 2010 9:15 am
Location: Bandung

Re: DIY bikin pintu klo ditutup bunyi jleb ga cempreng lagi

Post by nova isnanto » Wed Oct 19, 2016 12:48 pm

makasih pencerahannya, om

Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest