DIY Perbaiki Spion Ritrek Yang Terkadang Macet

share about anything that you do-it-yourself...
User avatar
cutemaster
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 700
Joined: Thu May 20, 2010 2:45 pm
Location: Cibinong - Bogor - Jambi
Contact:

DIY Perbaiki Spion Ritrek Yang Terkadang Macet

Post by cutemaster » Tue Mar 03, 2015 11:37 am

Assalamualaikum...

Sudah lama ga berkunjung ke forum tercinta ini
Permisi om Mimin dan Momod, mau share pengalama nubi Oprak Oprek spion ritrek yang terkadang suka macet ga mau buka atau nutup.

langsung aja pake poto yah... klo bingung nanti nanya aja di postingan ini.

kbetulan beberapa hari yg lalu nemu gir (gear) dengan bentuk yang hampir sama dgn yg dipakai pada tuas dinamo spion ritrek.. dari bekas mainan anak2

yuk.. dimulai buka spion...
skip.. tau kan cara buka spion ritrek.... 3 baut di luar (2 baut cover , dan 1 baut kaca spion)

lanjut poto aja deh..
gir yang ada di mainan anak-anak
Image

Image


berikut poto kondisi spion ritrek sdh di bongkar
terkadang permasalahannya ada pada gir ini sdh gundul atau pecah, salah satu solusinya ya ganti girnya om.
Image

Image

Image


yang saya ganti gir yang di dinamo ritrek..


selamat mencoba dan smoga bermanfaat oms dan tans.. :ymhug: :ymhug:
D I Y ...... Lebih Asik daripada hanya Sekedar Ganti :P

User avatar
Hary_R25
GC Noob
GC Noob
Posts: 101
Joined: Mon Mar 19, 2012 12:47 pm

Re: DIY Perbaiki Spion Ritrek Yang Terkadang Macet

Post by Hary_R25 » Tue Mar 03, 2015 12:14 pm

Gear nya yang diganti mirip spiral itu ya om rik?

booked sandal hello kitty nya ;)
2011-2015 ______ B 1783 KEO - SH4 1991 AT hitam
2015-sekarang ____ SH4 1990 AT ijomuda - viewtopic.php?f=11&t=8097&p=210233#p210233

User avatar
cutemaster
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 700
Joined: Thu May 20, 2010 2:45 pm
Location: Cibinong - Bogor - Jambi
Contact:

Re: DIY Perbaiki Spion Ritrek Yang Terkadang Macet

Post by cutemaster » Tue Mar 03, 2015 12:36 pm

Hary_R25 wrote:Gear nya yang diganti mirip spiral itu ya om rik?

booked sandal hello kitty nya ;)
iya om....

eh... itu sendal anak kost om...

#eehhh
Last edited by cutemaster on Tue Mar 03, 2015 1:24 pm, edited 1 time in total.
D I Y ...... Lebih Asik daripada hanya Sekedar Ganti :P

User avatar
rezayolando
Site Admin
Site Admin
Posts: 3450
Joined: Sun Nov 27, 2011 11:07 am
Location: Bandung
Contact:

Re: DIY Perbaiki Spion Ritrek Yang Terkadang Macet

Post by rezayolando » Tue Mar 03, 2015 12:43 pm

keren om,.

saya malah punya 1 biji bagian kiri ritrek yang bermasalah karena gak mau nutup bener,. jadi beli deh cuman 1 doang kiri..
--- AERO SH 4 ' 89 ---

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5903
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: DIY Perbaiki Spion Ritrek Yang Terkadang Macet

Post by Pa'de Gung » Wed Mar 04, 2015 7:12 pm

Wihh..nemu aja si om ini....:D

Kebetulan sy jg pernah nemui kasus yg sama..
Gear ulir di motor retak, jadinya selip waktu ada beban berat.
Karena ga nemu ganti yg pas, akhirnya bagian yg retak saya isi dg lem G, lalu ujung gear saya ikat kuat dg benang dan saya tetesi lem G.
Ǎ λlЂª♏ϑυlϊllªh bisa kenceng lagi...

User avatar
cutemaster
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 700
Joined: Thu May 20, 2010 2:45 pm
Location: Cibinong - Bogor - Jambi
Contact:

Re: DIY Perbaiki Spion Ritrek Yang Terkadang Macet

Post by cutemaster » Tue Apr 07, 2015 11:10 am

Pa'de Gung wrote:Wihh..nemu aja si om ini....:D

Kebetulan sy jg pernah nemui kasus yg sama..
Gear ulir di motor retak, jadinya selip waktu ada beban berat.
Karena ga nemu ganti yg pas, akhirnya bagian yg retak saya isi dg lem G, lalu ujung gear saya ikat kuat dg benang dan saya tetesi lem G.
Ǎ λlЂª♏ϑυlϊllªh bisa kenceng lagi...

kebetulan iseng bongkar mainan anak2 bermekanisme yg sudah rusak om..
D I Y ...... Lebih Asik daripada hanya Sekedar Ganti :P

User avatar
BAYU_DAMASTA
GC Whore
GC Whore
Posts: 3365
Joined: Wed May 19, 2010 7:39 pm
Location: CILACAP - PURWOKERTO - JOGJA - SURABAYA

Re: DIY Perbaiki Spion Ritrek Yang Terkadang Macet

Post by BAYU_DAMASTA » Tue Apr 07, 2015 11:20 am

nice info um.....
Image

THE VERY WORSE PARTS OF YOU...... IT'S ME..... (LP lyryc)

E-MAIL : efciviclovers@gmail.com
CP : 088804902500

White GC '90 Napi Cilacap <---- http://www.grandcivic.com/viewtopic.php?f=11&t=2585

User avatar
rezayolando
Site Admin
Site Admin
Posts: 3450
Joined: Sun Nov 27, 2011 11:07 am
Location: Bandung
Contact:

Re: DIY Perbaiki Spion Ritrek Yang Terkadang Macet

Post by rezayolando » Tue Apr 07, 2015 1:14 pm

Bikin thread baru lagi tentang bagasi om ricko..
--- AERO SH 4 ' 89 ---

User avatar
adeindra
Site Admin
Site Admin
Posts: 14009
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: DIY Perbaiki Spion Ritrek Yang Terkadang Macet

Post by adeindra » Tue Apr 07, 2015 2:57 pm

mantaaab kooo


ditunggu DIY yang laen

User avatar
cutemaster
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 700
Joined: Thu May 20, 2010 2:45 pm
Location: Cibinong - Bogor - Jambi
Contact:

Re: DIY Perbaiki Spion Ritrek Yang Terkadang Macet

Post by cutemaster » Wed Apr 15, 2015 7:29 am

rezayolando25 wrote:Bikin thread baru lagi tentang bagasi om ricko..

eh... bukannya sudah ada ya om..? trit bikin tutup bagasi kan ya...?
D I Y ...... Lebih Asik daripada hanya Sekedar Ganti :P

Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest