WTA : panduan wiring pasang spion retract

share about anything that you do-it-yourself...
Anox
GC Noob
GC Noob
Posts: 108
Joined: Fri May 21, 2010 11:48 am
Location: NGANJUK, JAWA TIMUR

Re: WTA : panduan wiring pasang spion retract

Post by Anox » Sat Aug 16, 2014 5:36 pm

nais inpo..ijin nyimax pak dhe.:)

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5934
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: WTA : panduan wiring pasang spion retract

Post by Pa'de Gung » Sat Aug 16, 2014 9:45 pm

Sayangnya ga kepoto dalem suisnya...:D

User avatar
faiq
GC Lover
GC Lover
Posts: 482
Joined: Tue Oct 26, 2010 8:37 am
Location: Semarang-Mojokerto-Jogja-Semarang
Contact:

Re: WTA : panduan wiring pasang spion retract

Post by faiq » Fri Aug 22, 2014 5:32 pm

hmm...
jadi makin penasaran nyimaknya

btw, kalo dicustom tanpa tombol switch kayaknya eman2 ritreknya om antown
bener kata pakdhe gung kalo tiap on-off bakal otomatis buka tutup tapi lama2 bisa bobol juga ntar ritreknya
hahaha...

oiya tak inget2 lagi kalo kabel asli cuma 8 jalur kalo gak salah
ditambah 2 jalur itu yang kearah switchnya

User avatar
adeindra
GC Whore
GC Whore
Posts: 14021
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: WTA : panduan wiring pasang spion retract

Post by adeindra » Mon Dec 29, 2014 8:23 am

siapa tau ini bisa bantu

Image

User avatar
harikopem
GC Noob
GC Noob
Posts: 6
Joined: Wed Jan 30, 2013 11:56 pm
Location: daerah istimewa yogyakarta
Contact:

Re: WTA : panduan wiring pasang spion retract

Post by harikopem » Tue Apr 07, 2015 5:47 am

Om2 sekalian maaf numpang tanya utk spion retract apakah bisa distel kecepatan motor lipatnya? Sementara ini spion retract yg sdh terpasang di mobil yg spion kiri selalu melipat dan membuka lebih dulu drpd yg kanan, mohon pencerahan om sekalian dan terimakasih
deep red SH4 '90
AB 1014 PI

User avatar
adeindra
GC Whore
GC Whore
Posts: 14021
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: WTA : panduan wiring pasang spion retract

Post by adeindra » Thu Apr 16, 2015 11:19 am

waduh susah nih

saya juga begitu.. katanya sih karena motor yang satu lebih bagus dari motor yang sebelah jadi lebih cepet deh nutup

User avatar
Kurniawan dicky
GC Whore
GC Whore
Posts: 2237
Joined: Thu May 22, 2008 2:13 pm
Location: Bdg-Ckr

Re: WTA : panduan wiring pasang spion retract

Post by Kurniawan dicky » Thu Apr 16, 2015 11:40 am

Jadi inget pas nelusurin nyari2 kabel untuk folding nya... Ternyata di Pcb dalam spion warna kabel ditulis pake kanji... Weleh dasar spion murakami.. Hahaha

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5934
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: WTA : panduan wiring pasang spion retract

Post by Pa'de Gung » Thu Apr 16, 2015 1:48 pm

harikopem wrote:Om2 sekalian maaf numpang tanya utk spion retract apakah bisa distel kecepatan motor lipatnya? Sementara ini spion retract yg sdh terpasang di mobil yg spion kiri selalu melipat dan membuka lebih dulu drpd yg kanan, mohon pencerahan om sekalian dan terimakasih
Ngga bisa om..., dan entah kenapa kebanyakan justru yg kiri yg lebih cepat, padahal kebel ke kiri jauh lebih panjang dibanding dg yg ke kanan.
Tapi bukan ga bisa kecepatan motor disesuaikan.
Dg menambahkan resistor pada kabel jalur kiri, kecepatan motor kiri bisa diperlambat. Namun untuk menyamakan kecepatannya dg yg kanan harus coba² dg ukuran resistornya.
Harga resistor untuk ini cukup murah, hanya sekitar 1500/pcs, jd keknya ga masalah untuk beli beberapa ukuran untuk dicoba.

User avatar
adeindra
GC Whore
GC Whore
Posts: 14021
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: WTA : panduan wiring pasang spion retract

Post by adeindra » Thu Apr 16, 2015 4:13 pm

menarik... maaf banget om..

bisa sekalian diagram pemasangan resistornya engga pakde? xixixi

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5934
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: WTA : panduan wiring pasang spion retract

Post by Pa'de Gung » Fri Apr 17, 2015 4:38 pm

adeindra wrote:menarik... maaf banget om..

bisa sekalian diagram pemasangan resistornya engga pakde? xixixi
Ga perlu diagram om, tinggal lepas salah satu sambungan kebel retract, lalu sambungkan dua ujung kabel yg dilepas tadi ke resistor.
Nilai resistor coba mulai dari 10ohm 3watt ato 5watt.
Kalo nilai 10ohm masih kurang lambat, baru beli lagi aga besar dan sebaliknya.

Ntar kalo ada yg pake retract main ke rumah dah...saya potoin..:D

Post Reply