WTA : panduan wiring pasang spion retract

share about anything that you do-it-yourself...
User avatar
antown
GC Noob
GC Noob
Posts: 89
Joined: Sat Jan 29, 2011 9:08 pm
Location: Semarang
Contact:

WTA : panduan wiring pasang spion retract

Post by antown » Mon Aug 11, 2014 11:11 pm

Mau nanya donk om2, barangkali ada yg tau cara pasang sendiri kabel2 wiring spion retract yang nyambung ke switch.thxs.
H 7449KA
ant_t0wn@yahoo.com
Phone : 081326609555
PIN : 751B0B7F

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5934
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: WTA : panduan wiring pasang spion retract

Post by Pa'de Gung » Tue Aug 12, 2014 12:22 am

Retractnya aja ya om..?
Mirror ikut kabel aslinya. Jadi tinggal tambah 2 kabel untuk retract aja.
Sambungan ke switch, mungkin tergantung pake switch apa dulu..?
Kalo pake switch EF, kabelnya di pinggir sebelah kanan.

User avatar
antown
GC Noob
GC Noob
Posts: 89
Joined: Sat Jan 29, 2011 9:08 pm
Location: Semarang
Contact:

Re: WTA : panduan wiring pasang spion retract

Post by antown » Tue Aug 12, 2014 7:50 am

Ya om retract buka tutupnya aja. Yg untuk mirror udah nyambung spt aslinya.Sy pake switch cielo.nah yang kabel dari spion sisanya itu nyambung kemana aja om minta infonya..
H 7449KA
ant_t0wn@yahoo.com
Phone : 081326609555
PIN : 751B0B7F

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5934
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: WTA : panduan wiring pasang spion retract

Post by Pa'de Gung » Tue Aug 12, 2014 10:53 am

Sisa berapa kabel om?
Kalo sisa 2, langsung ke switch retract (kalo tanpa modul).
Kalo sisa 4, yg 2 bareng mirror itu heater, ga dipake..

User avatar
antown
GC Noob
GC Noob
Posts: 89
Joined: Sat Jan 29, 2011 9:08 pm
Location: Semarang
Contact:

Re: WTA : panduan wiring pasang spion retract

Post by antown » Tue Aug 12, 2014 11:05 am

Pa'de Gung wrote:Sisa berapa kabel om?
Kalo sisa 2, langsung ke switch retract (kalo tanpa modul).
Kalo sisa 4, yg 2 bareng mirror itu heater, ga dipake..
Sisa kabel ada 3 om, tp klo ga salah yg 2 digabung. sy pasang tanpa modul, trus klo langsung masuk ke switch cielo di port/pin yg nomer brp om.
H 7449KA
ant_t0wn@yahoo.com
Phone : 081326609555
PIN : 751B0B7F

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5934
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: WTA : panduan wiring pasang spion retract

Post by Pa'de Gung » Tue Aug 12, 2014 11:13 am

Brarti sisa 2 om...
Pasang dulu aja kabel mirrornya, nanti akan ada sisa 2 kabel di pojok. Itu yg ke retract.

User avatar
antown
GC Noob
GC Noob
Posts: 89
Joined: Sat Jan 29, 2011 9:08 pm
Location: Semarang
Contact:

Re: WTA : panduan wiring pasang spion retract

Post by antown » Tue Aug 12, 2014 11:33 am

kalo pake soket switch bawaan aslinya GC kan ada 2 jalur pin kosong dipinggir/pojok socket. apa bener itu maksudnya om. soalnya sudah saya coba masuk kesitu retract ga mau jalan. tapi kalo sy coba ambil 1 kabel langsung switch masuk ke pin socket paling pinggir trus 1 kabel lagi ke ground bisa lipat tapi cuman bisa lipat saja.
H 7449KA
ant_t0wn@yahoo.com
Phone : 081326609555
PIN : 751B0B7F

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5934
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: WTA : panduan wiring pasang spion retract

Post by Pa'de Gung » Tue Aug 12, 2014 1:57 pm

Coba ulangi percobaan pake kabel sebelah nya om. Pencet switchnya, ground nya tetep.
Kalo pake kabel ini bisa lipet juga,..cek di tengah soket ada kabel bebas/kosong 1 lagi. Hubungkan kabel itu ke ground.

User avatar
adeindra
GC Whore
GC Whore
Posts: 14021
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: WTA : panduan wiring pasang spion retract

Post by adeindra » Tue Aug 12, 2014 2:50 pm

asiknya kalo ada yang bisa naro wiring diagramnya nih hehehehe

User avatar
faiq
GC Lover
GC Lover
Posts: 482
Joined: Tue Oct 26, 2010 8:37 am
Location: Semarang-Mojokerto-Jogja-Semarang
Contact:

Re: WTA : panduan wiring pasang spion retract

Post by faiq » Tue Aug 12, 2014 3:59 pm

antown wrote:
Pa'de Gung wrote:Sisa berapa kabel om?
Kalo sisa 2, langsung ke switch retract (kalo tanpa modul).
Kalo sisa 4, yg 2 bareng mirror itu heater, ga dipake..
Sisa kabel ada 3 om, tp klo ga salah yg 2 digabung. sy pasang tanpa modul, trus klo langsung masuk ke switch cielo di port/pin yg nomer brp om.
kalo pake switch cielo emang tanpa modul
kalo pake switch EF ada modulnya,

kalo jumlah kabelnya lupa :ymblushing:

Post Reply