DIY: RELAY BY-PASSED FOR BETTER FIRE

share about anything that you do-it-yourself...
User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5909
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: DIY: RELAY BY-PASSED FOR BETTER FIRE

Post by Pa'de Gung » Sun Nov 08, 2015 10:16 pm

AnkKayz wrote:Pa'de klo serabut kabel'a yg d pake ngaruh gak sih.?
Diameternya sih sama, cmn yg 1 srabut kecil tp bnyak yg 1 lg srabut aga besar n' lebih dikit
Secara teori jelas berbeda om...lebih bagus yg serabut besar.
Tapi belum tentu itu berpengaruh..., Karena penggunaan kabel cukup pendek.

Targetnya adalah tegangan pada aki = tegangan pada delko.

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5909
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: DIY: RELAY BY-PASSED FOR BETTER FIRE

Post by Pa'de Gung » Sun Nov 08, 2015 10:19 pm

dian_w wrote:saya juga mau dong...
Yakin... mau..? :D

User avatar
AnkKayz
GC Lover
GC Lover
Posts: 255
Joined: Thu Nov 13, 2014 8:15 pm
Contact:

Re: DIY: RELAY BY-PASSED FOR BETTER FIRE

Post by AnkKayz » Mon Nov 09, 2015 10:30 am

Pa'de Gung wrote:
AnkKayz wrote:Pa'de klo serabut kabel'a yg d pake ngaruh gak sih.?
Diameternya sih sama, cmn yg 1 srabut kecil tp bnyak yg 1 lg srabut aga besar n' lebih dikit
Secara teori jelas berbeda om...lebih bagus yg serabut besar.
Tapi belum tentu itu berpengaruh..., Karena penggunaan kabel cukup pendek.

Targetnya adalah tegangan pada aki = tegangan pada delko.
oh gt ya... cz saya ni yg 30 & 87 pake srabut yg rda besar jarang.. klo 85 & 86 srabut yg kecil banyak..

tp yg penting voltase d aki sama delco sama ya.?

eh ya pa'de kan sya tuh pake sekring yg yg tncap 10 A 2 bh,, tp kabel'a tuh kecil" gt.. tu gmn ya.? gak apa" kah atau mnding ganti kabelnya d samain.?

User avatar
b_ghost
GC Noob
GC Noob
Posts: 197
Joined: Wed Feb 12, 2014 7:46 am
Location: ngawi-madiun

Re: DIY: RELAY BY-PASSED FOR BETTER FIRE

Post by b_ghost » Mon Nov 09, 2015 11:06 am

alhamdulilah udh dipasangi Pa'dhe Gung mpe malam...(pdahal masangnya mulai sore... :)) )
dan hasilnya?????mantaaapp di tarikan..menurut kaki saya...hihihi..dan yang asik begitu kontak off,msin gak langsung mati...ada jeda sekian detik msin baru mati,kaya pake turbo... =))
makasih pakdhe atas ilmunya.... :ymhug: :x
BARON AE 332 BN
082142114214 / 085735566691
PIN : 59B81868

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5909
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: DIY: RELAY BY-PASSED FOR BETTER FIRE

Post by Pa'de Gung » Mon Nov 09, 2015 11:35 am

AnkKayz wrote:
oh gt ya... cz saya ni yg 30 & 87 pake srabut yg rda besar jarang.. klo 85 & 86 srabut yg kecil banyak..

tp yg penting voltase d aki sama delco sama ya.?

eh ya pa'de kan sya tuh pake sekring yg yg tncap 10 A 2 bh,, tp kabel'a tuh kecil" gt.. tu gmn ya.? gak apa" kah atau mnding ganti kabelnya d samain.?
85&86 bisa diabaikan om..., kabel kecil jg gpp...

2sekring pasang dumana aja om..?

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5909
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: DIY: RELAY BY-PASSED FOR BETTER FIRE

Post by Pa'de Gung » Mon Nov 09, 2015 11:37 am

b_ghost wrote:alhamdulilah udh dipasangi Pa'dhe Gung mpe malam...(pdahal masangnya mulai sore... :)) )
dan hasilnya?????mantaaapp di tarikan..menurut kaki saya...hihihi..dan yang asik begitu kontak off,msin gak langsung mati...ada jeda sekian detik msin baru mati,kaya pake turbo... =))
makasih pakdhe atas ilmunya.... :ymhug: :x
Jadi pada demam relay delko... :-D

User avatar
AnkKayz
GC Lover
GC Lover
Posts: 255
Joined: Thu Nov 13, 2014 8:15 pm
Contact:

Re: DIY: RELAY BY-PASSED FOR BETTER FIRE

Post by AnkKayz » Mon Nov 09, 2015 5:52 pm

Pa'de Gung wrote:
AnkKayz wrote:
oh gt ya... cz saya ni yg 30 & 87 pake srabut yg rda besar jarang.. klo 85 & 86 srabut yg kecil banyak..

tp yg penting voltase d aki sama delco sama ya.?

eh ya pa'de kan sya tuh pake sekring yg yg tncap 10 A 2 bh,, tp kabel'a tuh kecil" gt.. tu gmn ya.? gak apa" kah atau mnding ganti kabelnya d samain.?
85&86 bisa diabaikan om..., kabel kecil jg gpp...

2sekring pasang dumana aja om..?
Tu yg kata pa'de d jlur 30 antara accu sma relay yg d paralel @10 ampere x2 gt.. Buat jaga" tu lo.. Tp kabel'a yg cop skring'a kecil"

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5909
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: DIY: RELAY BY-PASSED FOR BETTER FIRE

Post by Pa'de Gung » Mon Nov 09, 2015 7:41 pm

Ooo...gpp om..., aman :)

User avatar
AnkKayz
GC Lover
GC Lover
Posts: 255
Joined: Thu Nov 13, 2014 8:15 pm
Contact:

Re: DIY: RELAY BY-PASSED FOR BETTER FIRE

Post by AnkKayz » Mon Nov 09, 2015 8:27 pm

Pa'de Gung wrote:Ooo...gpp om..., aman :)
Siap klo gt..
Udah d ukur" pake avo yg jarum, ada beda'a dr sblum'a.. Hasil d 12V'n Tp gak tau pas'a brp,, kya'a mesti pake digital ya..

bayu
GC Noob
GC Noob
Posts: 29
Joined: Fri Sep 11, 2015 9:19 am
Location: kuningan jabar

Re: DIY: RELAY BY-PASSED FOR BETTER FIRE

Post by bayu » Wed Nov 11, 2015 3:12 pm

Pa'de Gung wrote:
b_ghost wrote:alhamdulilah udh dipasangi Pa'dhe Gung mpe malam...(pdahal masangnya mulai sore... :)) )
dan hasilnya?????mantaaapp di tarikan..menurut kaki saya...hihihi..dan yang asik begitu kontak off,msin gak langsung mati...ada jeda sekian detik msin baru mati,kaya pake turbo... =))
makasih pakdhe atas ilmunya.... :ymhug: :x
Jadi pada demam relay delko... :-D
tapi beneran jadi lebih enak om, injak pedal gas ga perlu dalem dalem udah ngeloyor :D
~ I'm Not Speeding, Just Flyng Low~

Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest