DIY: FLASH DIM LIGHT
Posted: Sat Dec 29, 2012 6:41 pm
sesuai judulnya tentang GC kita yg ga bisa ngedipin mata pd waktu siang hari alias nge-DIM om ...lagi-lagi karena faktor usia n juga keausan part yang bergesekan..apalagi kl sbagian partny udh ga ada yang jual....
so langkah pertama siapkan mental n camilan ..he..he biar serius tapi santai maksudnya om..
cabut kunci kontak n putar stir ke kiri or ke kanan sampai dlm posisi mengunci yg fungsinya biar memudahkan kita waktu memasang balik stir ke posisi semula biar lurus sejajar ama roda. bagi yang memakai stir ori congkel emblem H dgn menggunakan obeng (-) dgn hati2 biar ga tergores ntr stirnya..
kmudian cabut stir dan ambil part yg berbentuk seperti lingkaran yg terletak tepat dibawah stir...kemudian buka cover dgn membuka 3 baut yg terletak dibawah cover stir n lepas jg ring penguncinya....
cabut soket2 yg berada dibelakang tuas n buka jg baut yg ditandai di gambar atas....
inilah penampakan bagian belakang tuas kontrol ...lepas baut yg ini jg om...
congkel dgn hati2 cover soketnya ya om...lingkaran merah ujung kiri kanan menandakan klip pengunci yg akan membuka cover soket...
congkel jg klip pengunci yg ditengah om yg akan memisahkan mekanisme switch dr rmhnya....
ni dia yg bikin boil gue ga bs ngedipin pas papasan am GC-GC om di jln...ternyata bengkok alias ga lurus so pas wktu ngeDIM lempengan tembaga tdk conect scr bersamaan. ..jd tak akalin aj tuh lempengan tembaga tak lurusin pk tang kecil abis itu ane kasih ganjel(bantalan) diantara tuas n switch dgn menggunakan sobekan kertas karton 2 lapis agar meminimalisir speling di tuasnya....
sekalian bongkar alangkah baiknya jika sedikit mengamplas halus smua konektor tembaga agar suplai listrik optimal...
saatnya pengetesan...psg satu soket aj yg berhubungan dgn lampu utama...eeeng innng eeeng...sukseeesss...bahagianya hatiku...
skrng LX ku dah bs genit lg
pasang lg smua part dgn urutan terbalik spt diatas....selamat mencoba....terima kasih smuanya...salam
so langkah pertama siapkan mental n camilan ..he..he biar serius tapi santai maksudnya om..
cabut kunci kontak n putar stir ke kiri or ke kanan sampai dlm posisi mengunci yg fungsinya biar memudahkan kita waktu memasang balik stir ke posisi semula biar lurus sejajar ama roda. bagi yang memakai stir ori congkel emblem H dgn menggunakan obeng (-) dgn hati2 biar ga tergores ntr stirnya..
kmudian cabut stir dan ambil part yg berbentuk seperti lingkaran yg terletak tepat dibawah stir...kemudian buka cover dgn membuka 3 baut yg terletak dibawah cover stir n lepas jg ring penguncinya....
cabut soket2 yg berada dibelakang tuas n buka jg baut yg ditandai di gambar atas....
inilah penampakan bagian belakang tuas kontrol ...lepas baut yg ini jg om...
congkel dgn hati2 cover soketnya ya om...lingkaran merah ujung kiri kanan menandakan klip pengunci yg akan membuka cover soket...
congkel jg klip pengunci yg ditengah om yg akan memisahkan mekanisme switch dr rmhnya....
ni dia yg bikin boil gue ga bs ngedipin pas papasan am GC-GC om di jln...ternyata bengkok alias ga lurus so pas wktu ngeDIM lempengan tembaga tdk conect scr bersamaan. ..jd tak akalin aj tuh lempengan tembaga tak lurusin pk tang kecil abis itu ane kasih ganjel(bantalan) diantara tuas n switch dgn menggunakan sobekan kertas karton 2 lapis agar meminimalisir speling di tuasnya....
sekalian bongkar alangkah baiknya jika sedikit mengamplas halus smua konektor tembaga agar suplai listrik optimal...
saatnya pengetesan...psg satu soket aj yg berhubungan dgn lampu utama...eeeng innng eeeng...sukseeesss...bahagianya hatiku...
skrng LX ku dah bs genit lg
pasang lg smua part dgn urutan terbalik spt diatas....selamat mencoba....terima kasih smuanya...salam