WTA. Cara bongkar pasang stir

share about anything that you do-it-yourself...
User avatar
tab
GC Noob
GC Noob
Posts: 37
Joined: Tue Dec 29, 2015 2:44 pm
Location: Kendal

Re: WTA. Cara bongkar pasang stir

Post by tab » Wed Nov 30, 2016 10:57 am


User avatar
tab
GC Noob
GC Noob
Posts: 37
Joined: Tue Dec 29, 2015 2:44 pm
Location: Kendal

Re: WTA. Cara bongkar pasang stir

Post by tab » Wed Nov 30, 2016 2:57 pm

adeindra wrote:bisa sendiri
bikin stir mengunci dulu jadi cabut kunci kontak deh.. puter stir pasti mengunci jadi gampang dibuka
jepit stir dengan 2 paha kita dengan kita duduk di bangku stir
lalu pake konci roda yang + paling enak deh...
pas baut udah tercopot, jangan buru2 stir dicopot
masukin kunci stir.. goyang stir biar terlepas dari kuncian..
paskan posisi palang stir lurus engga miring2... jadinya stir gantinya nanti saat terpasang jadinya juga pas engga miring ke kiri or kanan
baru deh copot stir
Baru pertama kali buka setir neh om, udah dipraktekin nglepas baut 19 susah bner.. diterusin takut aus.. diketok2 juga gak gerak.. serahin di bengkel takut diperkosa.. :((
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5909
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: WTA. Cara bongkar pasang stir

Post by Pa'de Gung » Wed Nov 30, 2016 4:13 pm

kalo cuma didorong engkol kucinya memang susah om..
harus disodok pake telapak tangan sampai sedikit bergerak, baru bisa didorong.

User avatar
tab
GC Noob
GC Noob
Posts: 37
Joined: Tue Dec 29, 2015 2:44 pm
Location: Kendal

Re: WTA. Cara bongkar pasang stir

Post by tab » Wed Nov 30, 2016 10:24 pm

Pa'de Gung wrote:kalo cuma didorong engkol kucinya memang susah om..
harus disodok pake telapak tangan sampai sedikit bergerak, baru bisa didorong.
Sudah bisa pak de, kayaknya sejak tahun 91 masih perawan..murnya masih mulus gak ada bekas goresan..

Bonifatius Niko
GC Lover
GC Lover
Posts: 206
Joined: Thu Apr 23, 2015 7:58 am

Re: WTA. Cara bongkar pasang stir

Post by Bonifatius Niko » Wed Dec 21, 2016 10:31 am

Dalam rangka apa ini kok buka stir..???.hehehehee

User avatar
atha
GC Noob
GC Noob
Posts: 74
Joined: Tue May 10, 2016 10:18 pm
Contact:

Re: WTA. Cara bongkar pasang stir

Post by atha » Thu Dec 22, 2016 9:09 pm

Punya saya dibawah setir gk ada mekanis buat sein bila setir lurus sein mati sendiri..apa ada ya yg jual di toko onderdil trs kisaran brp harganya...makasih

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5909
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: WTA. Cara bongkar pasang stir

Post by Pa'de Gung » Thu Dec 22, 2016 11:30 pm

atha wrote:Punya saya dibawah setir gk ada mekanis buat sein bila setir lurus sein mati sendiri..apa ada ya yg jual di toko onderdil trs kisaran brp harganya...makasih
Yang bulet di as steer itu ya om.?
Belum pernah ada yg cari maupun menawarkan bagian itu om..
saya punya 1, tapi lupa tak taruh mana.., coba nanti saya cari.., mudah²an ketemu.

User avatar
atha
GC Noob
GC Noob
Posts: 74
Joined: Tue May 10, 2016 10:18 pm
Contact:

Re: WTA. Cara bongkar pasang stir

Post by atha » Fri Dec 23, 2016 8:04 pm

Pa'de Gung wrote:
atha wrote:Punya saya dibawah setir gk ada mekanis buat sein bila setir lurus sein mati sendiri..apa ada ya yg jual di toko onderdil trs kisaran brp harganya...makasih
Yang bulet di as steer itu ya om.?
Belum pernah ada yg cari maupun menawarkan bagian itu om..
saya punya 1, tapi lupa tak taruh mana.., coba nanti saya cari.., mudah²an ketemu.
Betul pak dhe...fungsinya seperti otomatis sein mati sendiri pas stir lurus...

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5909
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: WTA. Cara bongkar pasang stir

Post by Pa'de Gung » Sat Dec 24, 2016 1:58 pm

okey om.., belum ketemu ni ..lupa tak taruh mana..

Bonifatius Niko
GC Lover
GC Lover
Posts: 206
Joined: Thu Apr 23, 2015 7:58 am

Re: WTA. Cara bongkar pasang stir

Post by Bonifatius Niko » Fri Dec 30, 2016 5:14 pm

Ada DIY nya kok kalau mau benerin otomatis off sein...
Pernah baca...
Mau bongkar blm sempet...
Klo emang itu ilang ya wes...

Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest