D. I . Y. Headlamp Versus Alumunium Foil Versi Irit

share about anything that you do-it-yourself...
User avatar
meneer
GC Whore
GC Whore
Posts: 5397
Joined: Thu May 22, 2008 10:12 am
Location: Indonesia
Contact:

Re: D. I . Y. Headlamp Versus Alumunium Foil Versi Irit

Post by meneer » Thu Dec 08, 2011 3:41 pm

Initial.D wrote:coba pakai stiker tambal talang om..
bahannya dari aluminium, tapi lebih tebek.. beli di toko bangunan. murah koq. dan di daerah pasti ada
jangan oms...itu ada lapisan sejenis aspalnya..
kalo kena panas meleleh....
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh.... :(


heheheh.,...jadi curhat

User avatar
cutemaster
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 700
Joined: Thu May 20, 2010 2:45 pm
Location: Cibinong - Bogor - Jambi
Contact:

Re: D. I . Y. Headlamp Versus Alumunium Foil Versi Irit

Post by cutemaster » Thu Feb 09, 2012 9:56 am

meneer wrote:
Initial.D wrote:coba pakai stiker tambal talang om..
bahannya dari aluminium, tapi lebih tebek.. beli di toko bangunan. murah koq. dan di daerah pasti ada
jangan oms...itu ada lapisan sejenis aspalnya..
kalo kena panas meleleh....
ow.. gitu ya om.. :-?
ga jadi coba deh.. takut malah belepotan lelehannya :D
D I Y ...... Lebih Asik daripada hanya Sekedar Ganti :P

User avatar
rezayolando
Site Admin
Site Admin
Posts: 3454
Joined: Sun Nov 27, 2011 11:07 am
Location: Bandung
Contact:

Re: D. I . Y. Headlamp Versus Alumunium Foil Versi Irit

Post by rezayolando » Tue Feb 14, 2012 11:34 pm

adeindra wrote:mantab om.... thread yang bermanfaat banget nihh

mungkin ada temen2 yang udah coba pake stiker warna mengkilat yang ada banyak di tukang stiker motor? lebih bagus engga ya?

eh, tapi kok engga sekalian aje sih tuh mika headlamp di ampelas dengan ngikutin cara DIY nya ega?

btw, itu pahanya putih amet ya xixixixi

sebagai info tambahan, cara melepas mika headlampnya ada disini ya:
viewtopic.php?f=12&t=3249&start=30
tambahan opa,. kalau pake stiker motor bisa aja,. eza juga pake kok opa,. cuman alhasil watt lampu harus berkurang,. kalau yang pake 90/100 mending di turunin standart,. supaya gak kebakar,. alhasil gath kemarin pangandaran tetep terang tuh lampu,. kalau pake yang standar,. soalnya eza coba pake beda,. yang kiri pake 90/100 yang seblah kanan yang standart,. alhasil sebelah kiri agak buram,. seperti berembun,.
--- AERO SH 4 ' 89 ---

User avatar
pakdhe eko
GC Lover
GC Lover
Posts: 309
Joined: Thu Jan 05, 2012 3:41 am
Location: Antara Kelapa Gading - Brebes JATENG
Contact:

Re: D. I . Y. Headlamp Versus Alumunium Foil Versi Irit

Post by pakdhe eko » Wed Feb 15, 2012 8:35 am

Mantabh benerrr....jadi bening tuh mata. blm sampe d.i.y kelas kakap model gini.....jadi kepengen nyobain kapan2 nih :D lanjutkan mas brooo
D 1399 SJ

PakdhEko - 081213532879
PIN : 3153C632
Si gepeng dari ndeso to kutho

Initial.D
GC Noob
GC Noob
Posts: 30
Joined: Thu Oct 29, 2009 8:58 am

Re: D. I . Y. Headlamp Versus Alumunium Foil Versi Irit

Post by Initial.D » Wed Feb 29, 2012 11:03 am

meneer wrote:
Initial.D wrote:coba pakai stiker tambal talang om..
bahannya dari aluminium, tapi lebih tebek.. beli di toko bangunan. murah koq. dan di daerah pasti ada
jangan oms...itu ada lapisan sejenis aspalnya..
kalo kena panas meleleh....
ada yang jual tanpa aspal om.. mirip stiker tambal panci. dari alumunium. beli di toko bangunan

fafaarif
GC Noob
GC Noob
Posts: 141
Joined: Thu Feb 09, 2012 10:48 am
Location: bantul yogyakarta

Re: D. I . Y. Headlamp Versus Alumunium Foil Versi Irit

Post by fafaarif » Mon Apr 09, 2012 4:41 pm

rezayolando25 wrote:tambahan opa,. kalau pake stiker motor bisa aja,. eza juga pake kok opa,. cuman alhasil watt lampu harus berkurang,. kalau yang pake 90/100 mending di turunin standart,. supaya gak kebakar,. alhasil gath kemarin pangandaran tetep terang tuh lampu,. kalau pake yang standar,. soalnya eza coba pake beda,. yang kiri pake 90/100 yang seblah kanan yang standart,. alhasil sebelah kiri agak buram,. seperti berembun,.
mf ikt nimbrung, soalnya saya juga punya masalah yag sama nih. saya bingung om itu berarti yang dikasi bolam watt tinggi malah buram ya? mala lebi terang yang di kasi watt stdr kah? makasi

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5909
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: D. I . Y. Headlamp Versus Alumunium Foil Versi Irit

Post by Pa'de Gung » Mon Apr 09, 2012 7:14 pm

Bantu jawab..
Maksudnya kalo pake watt besar cepat buram lagi om..
Pake watt standar awet kinclong n tetep terang..

User avatar
adeindra
Site Admin
Site Admin
Posts: 14009
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: D. I . Y. Headlamp Versus Alumunium Foil Versi Irit

Post by adeindra » Tue Apr 10, 2012 9:02 am

betul
belum lagi karena waat lebih besar.. udara sekitaran bohlam lebih panas... walhasil... mika lebih cepet menguning

User avatar
cutemaster
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 700
Joined: Thu May 20, 2010 2:45 pm
Location: Cibinong - Bogor - Jambi
Contact:

Re: D. I . Y. Headlamp Versus Alumunium Foil Versi Irit

Post by cutemaster » Tue Apr 10, 2012 10:02 am

adeindra wrote:betul
belum lagi karena waat lebih besar.. udara sekitaran bohlam lebih panas... walhasil... mika lebih cepet menguning
Ya bener opa, dan jangan lupa yg penting, usahakan semaksimal mungkin waktu nge-seal ulang mika ke batok lampu.. Jangan sampe ada celah udara masuk, apalagi uap air.
D I Y ...... Lebih Asik daripada hanya Sekedar Ganti :P

fafaarif
GC Noob
GC Noob
Posts: 141
Joined: Thu Feb 09, 2012 10:48 am
Location: bantul yogyakarta

Re: D. I . Y. Headlamp Versus Alumunium Foil Versi Irit

Post by fafaarif » Tue Apr 10, 2012 6:28 pm

itu kalo pake kertas sticker ya om. kalo pake alfoil cepet burem lagi juga gak om? kalo pake kertas sticker dikasi lmpu std bisa tahan rapa lama om. paling mobil cuma kepake weekend n jarang pake malem2.

Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest