D. I . Y. Headlamp Versus Alumunium Foil Versi Irit

share about anything that you do-it-yourself...
User avatar
B2389MT
GC Noob
GC Noob
Posts: 101
Joined: Sat Sep 19, 2009 4:47 am

Re: D. I . Y. Headlamp Versus Alumunium Foil Versi Irit

Post by B2389MT » Tue Nov 15, 2011 7:50 pm

Kaga plug n play om...
Reflektornya = mangkok + payungnya
yg low beam msh bsa dstell..
Klo yg high beam ngga.. Jadi waktu pasang high beam lampu dipasang d bodi, setel, kunci pke double tape.. Lepas dr bodi, bru deh ditutup mika..

Primitif c, tp pnerangan lbh mantapp

User avatar
cutemaster
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 700
Joined: Thu May 20, 2010 2:45 pm
Location: Cibinong - Bogor - Jambi
Contact:

Re: D. I . Y. Headlamp Versus Alumunium Foil Versi Irit

Post by cutemaster » Wed Nov 16, 2011 9:28 am

B2389MT wrote:Kaga plug n play om...
Reflektornya = mangkok + payungnya
yg low beam msh bsa dstell..
Klo yg high beam ngga.. Jadi waktu pasang high beam lampu dipasang d bodi, setel, kunci pke double tape.. Lepas dr bodi, bru deh ditutup mika..

Primitif c, tp pnerangan lbh mantapp

kalau tidak merepotkan di potoin dong om headlamp nya soalnya masih blum ngeh sayah :ymblushing:
D I Y ...... Lebih Asik daripada hanya Sekedar Ganti :P

User avatar
cutemaster
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 700
Joined: Thu May 20, 2010 2:45 pm
Location: Cibinong - Bogor - Jambi
Contact:

Re: D. I . Y. Headlamp Versus Alumunium Foil Versi Irit

Post by cutemaster » Wed Nov 16, 2011 9:33 am

black_lx wrote:
ega_culun wrote:mantab om...
harus telaten emang sih buat prakarya beginian :p..
kalau mika, yg dalem pakai compon halus aja om,yg putih.lebih bersih om buat angkat noda membandel, rinso udah kalah :D.
nah yg luar,sesuai kata om ade... diamplas pakai amplas 1500 yg waterproff..ada di tread bikinan saya om..

@om ade : cepet banged sih klo lihat paha..apalagi paha cow...wkwkwkwwkwkwkk :))

kalau pake stiker cromm..lama2 gosong terbakar om.. sebelum saya pakai almu kan saya coba pake sutiker croom dulu :D
q pake stiker crom ko malah awet y om?? malah bening jg n g gosong... udah lama jg pakena.... p blum kali y??? :D
kalau dari sifat tahan panasnya sih mungkin AF lebih tahan terhadap panas dibandingkan sutiker ya om. :-?
tapi kalau tidak menggunakan bohlam dengan watt yang besar, pakai sutiker bisa awet juga. :D

tapi harus diakui memang.. dari sisi kerapihan dan ke-kinclongan permukaan pakai sutiker jelas lebih baik dari AF. karena untuk permukaan yang cacat halus pakai sutiker bisa tetap rata, beda dengan AF, yang mengikuti bentuk permukaan reflektor.

*bahasanya kacau banget ga ya.. :D
D I Y ...... Lebih Asik daripada hanya Sekedar Ganti :P

User avatar
cutemaster
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 700
Joined: Thu May 20, 2010 2:45 pm
Location: Cibinong - Bogor - Jambi
Contact:

Re: D. I . Y. Headlamp Versus Alumunium Foil Versi Irit

Post by cutemaster » Sun Nov 27, 2011 11:12 am

lagi demen bikin bening mika HL, sya coba merambah ke HL kanan

ini tersangkanya
Image

bongkar Mika dari mangkok HL kanan
Image

karena reflektor yg kanan masih bagus.. jadi hanya di lap adja pakai tisue

setalah beres, kembali pasang HL nya.
Image

HL kiri dan Kanan... lumayan dah jauh lebih baik dari sebelumnya
Image
D I Y ...... Lebih Asik daripada hanya Sekedar Ganti :P

User avatar
ecko mallibu
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1164
Joined: Tue Nov 08, 2011 10:58 pm
Location: Miami, FLORIDA

Re: D. I . Y. Headlamp Versus Alumunium Foil Versi Irit

Post by ecko mallibu » Wed Nov 30, 2011 10:14 am

Nice tips.... boleh di coba neh om.
arozi wrote:Ingattttt mau restorasi atau modifikasi nih?
Kalo restorasi, upayakan baca kitab yaaaaa
Kalo modifikasi, siap2x bertapa tuk nemu inspirasi
Intinya, yang paling hebat adalah yang memelihara gc nya ampe akhir hayat
Hahahahahahahaha

User avatar
adeindra
Site Admin
Site Admin
Posts: 14009
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: D. I . Y. Headlamp Versus Alumunium Foil Versi Irit

Post by adeindra » Wed Nov 30, 2011 10:27 am

widih kincloooong

User avatar
alens akbar
GC Noob
GC Noob
Posts: 158
Joined: Sat Feb 12, 2011 1:47 am

Re: D. I . Y. Headlamp Versus Alumunium Foil Versi Irit

Post by alens akbar » Wed Nov 30, 2011 6:53 pm

waaahhh aku mau... :D
Adul Cenat Cenut

Initial.D
GC Noob
GC Noob
Posts: 30
Joined: Thu Oct 29, 2009 8:58 am

Re: D. I . Y. Headlamp Versus Alumunium Foil Versi Irit

Post by Initial.D » Thu Dec 08, 2011 9:26 am

coba pakai stiker tambal talang om..
bahannya dari aluminium, tapi lebih tebek.. beli di toko bangunan. murah koq. dan di daerah pasti ada

User avatar
choElo98
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1610
Joined: Thu Jan 14, 2010 1:46 pm
Location: Padang-Pariaman-Bukittingi

Re: D. I . Y. Headlamp Versus Alumunium Foil Versi Irit

Post by choElo98 » Thu Dec 08, 2011 9:54 am

22nya dah bening,,,,keknya ngak klop kalo ngak da hasil pancaran sinar petromak eh Hlnya om ko......he he
" ...ciek,,duo,,,tigo,,,gooooooooooo ... "


Mari Rame_in Forum

User avatar
cutemaster
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 700
Joined: Thu May 20, 2010 2:45 pm
Location: Cibinong - Bogor - Jambi
Contact:

Re: D. I . Y. Headlamp Versus Alumunium Foil Versi Irit

Post by cutemaster » Thu Dec 08, 2011 11:57 am

alens akbar wrote:waaahhh aku mau... :D
sip... ayo DIY om... gampang kok.. cuma butuh kesabaran.. hehehehe
Initial.D wrote:coba pakai stiker tambal talang om..
bahannya dari aluminium, tapi lebih tebek.. beli di toko bangunan. murah koq. dan di daerah pasti ada
wah.. nais info nih.. kalo bahan alumunium mestinya lebih tahan panas om.
mesti di coba nih
choElo98 wrote:22nya dah bening,,,,keknya ngak klop kalo ngak da hasil pancaran sinar petromak eh Hlnya om ko......he he
okey... nanti di apdet pancaran sinar petromaknya om... wakakkakakaa
D I Y ...... Lebih Asik daripada hanya Sekedar Ganti :P

Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest