DIY lepas headlamp (in page 4)

share about anything that you do-it-yourself...
User avatar
adeindra
GC Whore
GC Whore
Posts: 14021
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: Cara lepas lampu depan gimana ya?

Post by adeindra » Thu Nov 11, 2010 11:04 am

Yah sekarang tergantung apakah kotornya lampu depan cukup mengganggu atau tidak aja lah. Kalo sudah berpengaruh besar ke tingkat keterangannya..ya terpaksa harus dibongkar aje lah, kalopun harus buka bemper juga gampang kok...

[Post made via Mobile Device] Image

User avatar
BAYU_DAMASTA
GC Whore
GC Whore
Posts: 3365
Joined: Wed May 19, 2010 7:39 pm
Location: CILACAP - PURWOKERTO - JOGJA - SURABAYA

Re: Cara lepas lampu depan gimana ya?

Post by BAYU_DAMASTA » Thu Nov 11, 2010 12:25 pm

adeindra wrote:Nah ada yang dah pernah ngelakonin nih. Hayo lebih dishare;
1. Ngeringinnya berapa lama dengan cara dijemur? Dan mungkin ada metode agar air tidak tertinggal gemana?
2. Lapisan kromnya ngelotok kaga saat dikocok kocok? Aman kan?
3. Inget engga buka 2 baut dibawahnya susah engga?

Btw..gue baru inget saat masang kembali..tuh 2 baut dibawah akhirnya gue cuma pasang 1 biji doang yang sisi luar, abis susah seeeh (xixixixi..bisa bongkar kaga bisa masang bener)

[Post made via Mobile Device] Image
1. kalo saya saat itu cuma pake lap aja um,n seingat saya langsung kering setelah dilap lanjut ditiup pake kipas angin dengan kecepatan maks(hehehehehe)n juga dipanasin dibawah matahari supaya embunnya hilang(karena saya liat air ga ada tapi biar yakin saya jemur,ternyata embunnya keluar)baru tu dilap lagi,selesai deh...
2. saya aman zulaiman um,ga ada yang ambrol tuh,padahal reflektor dah banyak yang ngelotok
3. kebetulan ngga um,karena dudukan baut lampu sebelah kanannya dah patah..... :D,
saya tapi masih lom nyoba untuk sebelah kiri karena memang ternyata butuh kunci yang agak panjang n susah bener,jadi males bongkarnya hehehehehe
dulu pernah bongkar bempernya sekalian liat dudukan lampu ternyata memang butuh perkakas yang lebih mumpuni
Image

THE VERY WORSE PARTS OF YOU...... IT'S ME..... (LP lyryc)

E-MAIL : efciviclovers@gmail.com
CP : 088804902500

White GC '90 Napi Cilacap <---- http://www.grandcivic.com/viewtopic.php?f=11&t=2585

User avatar
ega_culun
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 969
Joined: Sat Oct 23, 2010 3:09 am
Location: semarang
Contact:

Re: Cara lepas lampu depan gimana ya?

Post by ega_culun » Fri Nov 12, 2010 10:42 am

coba praktekin caranya om adeindra..ternyata saya bisa..dan semua baut berhasil terpasang dengan benar..hehehehehe...
sementara yang kanan dulu karna keterbatasan waktu.
1.lepas dulu signal lamp dari bemper
Image
2.lepas baut dengan kunci pas 10
Image
Image
3.setelah itu,baut yang dalem ato yang kanan.kendorin baut yang dalem dengan kunci pas,kemudian putar dengan tangan atau bisa pake alat bantu kaya punya saya..sambungan kunci shok 10..
Image
Image
4.setelah itu lepas 2 baut yang diatas..kemudian tarik perlahan dan lepas soket2 lampu dari tempatnya..
Image

5.lepas semua bohlam,kemudian bersihkan reflektornya dengan air + sunl*gt obat cuci piring..kocak2 hinga dirasa bersih..
untuk langkah ini bebas om..mau berapa kali bilas terserah om2..intinya sampe bersih.:D
6.Bilas dengan air bertekanan,semprot lewat lubang2 dudukan bohlam lampu..tapi tekanan air jgn terlalu kuat..takut ngelotok kromnya..jangan sampai ada busa sabun yang tertinggal..
7.keringkan dengan hairdrayer...tapi setelah itu tetep dijemur di tempat panas untuk memastikan semua air telah hilang dan menguap..klo sudah benar2 kering pasang kembali dengan langkah yang sama saat lepas tu HL..
8.Selamat mencoba.. :D

Hasilnya lumayan om,walopun menurut saya kurang maksimal..soalnya g bisa larutin semua kotoran,tapi tetep aja lumayan daripada awalnya..ternyata krom reflektor saya udah rusak yang bagian atas..udah pudar dan jadi serbuk2 putih..bisa di krom lagi g ya??kira2 berapa ya om?

ini hasilnya om..
Image

maaf om..sektor e-bay kotor banged..maklum semarang habis bajir,sering hujan.belum sempet bersihinnya.. harap maklum.. :D
Cekuek..brem..bremm....klek..wussssss...
egagrandcivic@gmail.com
PIN : 231839BF

User avatar
HaJIIB
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 694
Joined: Wed Apr 28, 2010 9:06 am

Re: Cara lepas lampu depan gimana ya?

Post by HaJIIB » Fri Nov 12, 2010 12:19 pm

ega_culun wrote:Hasilnya lumayan om,walopun menurut saya kurang maksimal..soalnya g bisa larutin semua kotoran,tapi tetep aja lumayan daripada awalnya..ternyata krom reflektor saya udah rusak yang bagian atas..udah pudar dan jadi serbuk2 putih..bisa di krom lagi g ya??kira2 berapa ya om?
bisa om kalo mo di krom lg pake krom plastik, prnh bc d forum sebelah, tp keknya lokasi disurabaya. di smrg blom pernah tau ada krom plastik.. :mrgreen: :mrgreen:

User avatar
adeindra
GC Whore
GC Whore
Posts: 14021
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: Cara lepas lampu depan gimana ya?

Post by adeindra » Fri Nov 12, 2010 1:51 pm

kereeeeeennn..berhasil dilakukan DIY nya....toooooopppp....

bagus banget nih juga plus gambar2 jadi informatif buat temen2 yang laen....

nanti pas ngerjain yang sebelah kiri kalo bisa difotoin juga pas proses nuangin air dan kocok2nya ya...

btw, karet gelangnya bagus mas....xixixixi

User avatar
ega_culun
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 969
Joined: Sat Oct 23, 2010 3:09 am
Location: semarang
Contact:

Re: Cara lepas lampu depan gimana ya?

Post by ega_culun » Fri Nov 12, 2010 11:43 pm

ega_culun wrote:Hasilnya lumayan om,walopun menurut saya kurang maksimal..soalnya g bisa larutin semua kotoran,tapi tetep aja lumayan daripada awalnya..ternyata krom reflektor saya udah rusak yang bagian atas..udah pudar dan jadi serbuk2 putih..bisa di krom lagi g ya??kira2 berapa ya om?
HaJIIB wrote:bisa om kalo mo di krom lg pake krom plastik, prnh bc d forum sebelah, tp keknya lokasi disurabaya. di smrg blom pernah tau ada krom plastik.. :mrgreen: :mrgreen:
iya sih om..saya juga kepikiran buat krom lagi..tapi kog tanya temen,belum ada krom plastik di SMG dan sekitarnya..klo beli kira2 berapaan ya om..sepasang kanan kiri.. pengen tau :D
Cekuek..brem..bremm....klek..wussssss...
egagrandcivic@gmail.com
PIN : 231839BF

User avatar
ega_culun
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 969
Joined: Sat Oct 23, 2010 3:09 am
Location: semarang
Contact:

Re: Cara lepas lampu depan gimana ya?

Post by ega_culun » Fri Nov 12, 2010 11:45 pm

adeindra wrote:kereeeeeennn..berhasil dilakukan DIY nya....toooooopppp....

bagus banget nih juga plus gambar2 jadi informatif buat temen2 yang laen....

nanti pas ngerjain yang sebelah kiri kalo bisa difotoin juga pas proses nuangin air dan kocok2nya ya...

btw, karet gelangnya bagus mas....xixixixi
iya om..tadi g ada yang pegangin kamera..jadi pas maen aer g berani ambil pictnya..besok deh om klo yang kiri..
waduh..kog sampe karet gelang..hahaha.:))
Cekuek..brem..bremm....klek..wussssss...
egagrandcivic@gmail.com
PIN : 231839BF

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5934
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: Cara lepas lampu depan gimana ya?

Post by Pa'de Gung » Sat Nov 13, 2010 12:04 am

ega_culun wrote:


iya sih om..saya juga kepikiran buat krom lagi..tapi kog tanya temen,belum ada krom plastik di SMG dan sekitarnya..klo beli kira2 berapaan ya om..sepasang kanan kiri.. pengen tau :D
Di Surabaya tetangga pernah krom ulang 800rb sepasang om... hasil cukup bagus, ga gosong.
kalo beli baru GC 90/91 informasi 4,4jt sepasang.
untuk custom munkin bisa cek info dari om Asepm.sunda viewtopic.php?f=11&t=3253&st=0&sk=t&sd=a&start=50

User avatar
adeindra
GC Whore
GC Whore
Posts: 14021
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: Cara lepas lampu depan gimana ya?

Post by adeindra » Tue Nov 16, 2010 10:11 am

xixixixi...iye itu karet gelang power ball ye tulisannya

guys...gue pindahin ini ke DIY ye...biar jadi masukan ke temen2 yang pingin ngelakonin sendiri

User avatar
ega_culun
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 969
Joined: Sat Oct 23, 2010 3:09 am
Location: semarang
Contact:

Re: Cara lepas lampu depan gimana ya?

Post by ega_culun » Tue Nov 16, 2010 5:43 pm

adeindra wrote:xixixixi...iye itu karet gelang power ball ye tulisannya

guys...gue pindahin ini ke DIY ye...biar jadi masukan ke temen2 yang pingin ngelakonin sendiri
iya om adeindra..itu power abalabal.hahaha

sip om,,biar buat masukan ke temen2 yang lain..

aq ada update yang terbaru om..sampe lepas mika.tapi karena caranya terlalu extrem jadi belum sempet diabadikan.. :D
Cekuek..brem..bremm....klek..wussssss...
egagrandcivic@gmail.com
PIN : 231839BF

Post Reply