DIY lepas headlamp (in page 4)

share about anything that you do-it-yourself...
User avatar
ega_culun
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 969
Joined: Sat Oct 23, 2010 3:09 am
Location: semarang
Contact:

DIY lepas headlamp (in page 4)

Post by ega_culun » Sat Oct 23, 2010 8:15 am

Bingung nih om..risih liat lampu depan yang burem,tapi gatau cara lepasnya..
mohon bantuan dan bimbingannya dong om2 sekalian :) :) ..maklum,newbie soal mobil.. :-ss :-ss
Cekuek..brem..bremm....klek..wussssss...
egagrandcivic@gmail.com
PIN : 231839BF

User avatar
ariphrp
GC Whore
GC Whore
Posts: 5058
Joined: Thu May 22, 2008 10:06 am
Contact:

Re: Cara lepas lampu depan gimana ya?

Post by ariphrp » Sat Oct 23, 2010 8:42 am

burem karena mikanya kuning atau reflektor butek?

kalau mobil lama disimpen sih masalahnya cuma mikanya aja kali oom..
nggak usah dibuka, bersihkan dalam kondisi terpasang juga bisa..

saya pernah bersihin sendiri, pake amplas alus setelah itu dipoles sampe kinclong..

User avatar
ega_culun
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 969
Joined: Sat Oct 23, 2010 3:09 am
Location: semarang
Contact:

Re: Cara lepas lampu depan gimana ya?

Post by ega_culun » Sat Oct 23, 2010 8:50 am

ariphrp wrote:burem karena mikanya kuning atau reflektor butek?

kalau mobil lama disimpen sih masalahnya cuma mikanya aja kali oom..
nggak usah dibuka, bersihkan dalam kondisi terpasang juga bisa..

saya pernah bersihin sendiri, pake amplas alus setelah itu dipoles sampe kinclong..
kayaknya sih mikanya aja oom..wahhh...gitu ya om..wah bisa saya coba tuh om caranya..makasih om buat tipsnya..hehe
Cekuek..brem..bremm....klek..wussssss...
egagrandcivic@gmail.com
PIN : 231839BF

User avatar
ariphrp
GC Whore
GC Whore
Posts: 5058
Joined: Thu May 22, 2008 10:06 am
Contact:

Re: Cara lepas lampu depan gimana ya?

Post by ariphrp » Sat Oct 23, 2010 8:58 am

pake amplas nomor 800 atau 1000 sampe nomor 2000 oom.. mulai dari yang 800 digosok pakai air jadi sambil gosok permukaan mika sambil terus disiram air.. awalnya memang jadi makin buteg karena tergores amplas.. tapi don't worry.. :) lanjut pakai amplas yang lebih halus sambil juga di siram/ampasnya basah deh..

terakhir dipoles pakai rubbing compound sampe kinclong lagi.. paling bagus polesnya pake mesin poles supaya kecepatan putarannya cukup tinggi..

kecuali tangan si oom kuat muter 600RPM selama 5-10 menit.. :)) lampu cilong tapi tangan pengkor deh.. =))

User avatar
ega_culun
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 969
Joined: Sat Oct 23, 2010 3:09 am
Location: semarang
Contact:

Re: Cara lepas lampu depan gimana ya?

Post by ega_culun » Sat Oct 23, 2010 10:17 am

hahaha..tadinya mau nyoba..tapi setelah ane pikir2..mundur teratur dah..berobat jalan sekarang mahal om...wkwkwkwkwkwkw
Cekuek..brem..bremm....klek..wussssss...
egagrandcivic@gmail.com
PIN : 231839BF

User avatar
ariphrp
GC Whore
GC Whore
Posts: 5058
Joined: Thu May 22, 2008 10:06 am
Contact:

Re: Cara lepas lampu depan gimana ya?

Post by ariphrp » Sat Oct 23, 2010 10:36 am

pake tangan juga bisa kok.. lhaa saya kerjakan sendiri gosoknya.. nggak usah RPM segitu.. 30RPM aja..

User avatar
nanangsurya
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1836
Joined: Fri Jul 10, 2009 2:54 pm
Location: antar pulau - dalam provinsi
Contact:

Re: Cara lepas lampu depan gimana ya?

Post by nanangsurya » Sat Oct 23, 2010 7:03 pm

ega_culun wrote:hahaha..tadinya mau nyoba..tapi setelah ane pikir2..mundur teratur dah..berobat jalan sekarang mahal om...wkwkwkwkwkwkw
klo kuatir dsalon mbil plg kna 150k sepasang

[Post made via Mobile Device] Image

User avatar
ega_culun
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 969
Joined: Sat Oct 23, 2010 3:09 am
Location: semarang
Contact:

Re: Cara lepas lampu depan gimana ya?

Post by ega_culun » Sun Oct 24, 2010 12:54 am

ariphrp wrote:pake tangan juga bisa kok.. lhaa saya kerjakan sendiri gosoknya.. nggak usah RPM segitu.. 30RPM aja..
nah itu om masalahnya..Tachometer buat putaran tangan belon ada dipasaran..jd gtw berapa rpm yg sudah digeber..hahaha..peace om.. :p
Cekuek..brem..bremm....klek..wussssss...
egagrandcivic@gmail.com
PIN : 231839BF

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5934
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: Cara lepas lampu depan gimana ya?

Post by Pa'de Gung » Sun Oct 24, 2010 1:03 am

ega_culun wrote:
nah itu om masalahnya..Tachometer buat putaran tangan belon ada dipasaran..jd gtw berapa rpm yg sudah digeber..hahaha..peace om.. :p
Aku pernah poles di solo om... 100rb sepasang poles luar dalam + nambal mika yg retak.

User avatar
ariphrp
GC Whore
GC Whore
Posts: 5058
Joined: Thu May 22, 2008 10:06 am
Contact:

Re: Cara lepas lampu depan gimana ya?

Post by ariphrp » Sun Oct 24, 2010 9:47 am

tuuu bisa murah di solo.. ongkos ke solo abis 300rb tapi.. ;))

Post Reply