Page 16 of 19

Re: DIY: Service Karburator

Posted: Mon Apr 06, 2015 9:36 pm
by Pa'de Gung
Jelas ngaruh lah um, tp kalo cuma terasa lebih boros dari sebelumnya...mungkin belum bisa dibilang boros.
Bisa jadi sebelumnya lebih irit dari stadartnya...karena ada yg buntu misalnya. Tp irit yg begini tidak bagus buat mesin, dan performnya pun berat.
Kalo FC masih di sekitar 1:12, normal lah segitu...

Re: DIY: Service Karburator

Posted: Tue Apr 07, 2015 3:23 pm
by indra setyono
mungkin juga om, ni lgi di bongkar karbunya, bersihin total, semoga ngak boros'' amat deh...
setelah dipasang saya gas gas ampe 6-7000 rpm keluar asap hitam
itu masih normal kan om?
thaks om Pa'de Gung..

Re: DIY: Service Karburator

Posted: Sat Jul 11, 2015 3:13 pm
by grandy
setelah baca tread ini sampe selesai.... akhirnya tadi pagi memberanikan diri bongkar karbu,hehe.... semenjak di pinang 3 tahun lalu belum pernah bongkar karbu,bersihin busi juga belom....... baru hari ini kesampaian,walhasil berkerak kotoran di penampungan karbu nya,pokoknya kotor banget lah.... delco juga kerak,busi apalagi.... tapi anehnya waktu bersihin busi nomor 4(yg deket timing belt) kabelnya terendam oli... :-o kira2 kenapa ya Om....???

Re: DIY: Service Karburator

Posted: Sat Jul 11, 2015 11:22 pm
by FleaFly
grandy wrote:setelah baca tread ini sampe selesai.... akhirnya tadi pagi memberanikan diri bongkar karbu,hehe.... semenjak di pinang 3 tahun lalu belum pernah bongkar karbu,bersihin busi juga belom....... baru hari ini kesampaian,walhasil berkerak kotoran di penampungan karbu nya,pokoknya kotor banget lah.... delco juga kerak,busi apalagi.... tapi anehnya waktu bersihin busi nomor 4(yg deket timing belt) kabelnya terendam oli... :-o kira2 kenapa ya Om....???
Mantabh om DIYnya..

Ditambah lagi, filter bensin diganti baru om ...

Busi dkt Timing Belt,, setau saya itu Busi utk Seher No.1 cmiiw..
Kabel busi basah oli, seal busi sudah getas,, segera ganti om..
Buka cover head.. Kelihatan dr sisi dalam..
Sebaiknya, gantinya sekaligus 4 pcs...

Delco berkerak? Kalo yg dimaksud ada basah oli, brarti Seal delco dalam (jeroan delco dibongkar/dipretel total baru kelihatan tuh seal delco dalam) diganti baru om...

Re: DIY: Service Karburator

Posted: Wed Jul 15, 2015 4:19 pm
by grandy
FleaFly wrote:
grandy wrote:setelah baca tread ini sampe selesai.... akhirnya tadi pagi memberanikan diri bongkar karbu,hehe.... semenjak di pinang 3 tahun lalu belum pernah bongkar karbu,bersihin busi juga belom....... baru hari ini kesampaian,walhasil berkerak kotoran di penampungan karbu nya,pokoknya kotor banget lah.... delco juga kerak,busi apalagi.... tapi anehnya waktu bersihin busi nomor 4(yg deket timing belt) kabelnya terendam oli... :-o kira2 kenapa ya Om....???
Mantabh om DIYnya..

Ditambah lagi, filter bensin diganti baru om ...

Busi dkt Timing Belt,, setau saya itu Busi utk Seher No.1 cmiiw..
Kabel busi basah oli, seal busi sudah getas,, segera ganti om..
Buka cover head.. Kelihatan dr sisi dalam..
Sebaiknya, gantinya sekaligus 4 pcs...

Delco berkerak? Kalo yg dimaksud ada basah oli, brarti Seal delco dalam (jeroan delco dibongkar/dipretel total baru kelihatan tuh seal delco dalam) diganti baru om...



itu dia,seal busi musti ganti.... makasih info nya.... untuk delco yg kerak di bagian yg nyambung ke kabul busi,kerak putih2 gitu Om....
tapi lumayan lah... tarikan langsung uhuuy..... kaki jadi nakal,minta adu cepet ama mobil sebelah hihihihi.... :-D :-D


busi nomor 1 yaa...hehehe... :-D :-D

Re: DIY: Service Karburator

Posted: Fri Jul 17, 2015 10:12 pm
by christian hadinata
FleaFly wrote:
grandy wrote:setelah baca tread ini sampe selesai.... akhirnya tadi pagi memberanikan diri bongkar karbu,hehe.... semenjak di pinang 3 tahun lalu belum pernah bongkar karbu,bersihin busi juga belom....... baru hari ini kesampaian,walhasil berkerak kotoran di penampungan karbu nya,pokoknya kotor banget lah.... delco juga kerak,busi apalagi.... tapi anehnya waktu bersihin busi nomor 4(yg deket timing belt) kabelnya terendam oli... :-o kira2 kenapa ya Om....???
Mantabh om DIYnya..

Ditambah lagi, filter bensin diganti baru om ...

Busi dkt Timing Belt,, setau saya itu Busi utk Seher No.1 cmiiw..
Kabel busi basah oli, seal busi sudah getas,, segera ganti om..
Buka cover head.. Kelihatan dr sisi dalam..
Sebaiknya, gantinya sekaligus 4 pcs...

Delco berkerak? Kalo yg dimaksud ada basah oli, brarti Seal delco dalam (jeroan delco dibongkar/dipretel total baru kelihatan tuh seal delco dalam) diganti baru om...
wah kasusny sama dgn civic LX sya gan..delco jg basah dgn oli sampek ngerembes ke luar krn karet seal delco jg getas..pengaruhny apa ya gan ?

Re: DIY: Service Karburator

Posted: Sat Jul 18, 2015 12:30 am
by Pa'de Gung
Kalo basah di luar delko cukup ganti seal luar aja om..
Tapi kalo basah oli dalam delko..seal dalam yg harus diganti...artinya harus bongkar mekanis dalam delkonya.

Re: DIY: Service Karburator

Posted: Tue Mar 22, 2016 2:13 pm
by hedi_muharam
om2,, saya minta infonya. GC saya sudah service karbu dan tune up. tapi masih ada keluar asap hiam, kenapa ya? mohon infonya

Re: DIY: Service Karburator

Posted: Wed Mar 23, 2016 7:08 am
by adeindra
kemungkinan campuran antara bensin dengan udaranya kurang pas om

coba setting ulang puteran angin di karbunya

Re: DIY: Service Karburator

Posted: Tue Mar 29, 2016 5:06 pm
by Riril Septian
Nice opaaa