DIY: Service Karburator

share about anything that you do-it-yourself...
User avatar
FleaFly
GC Lover
GC Lover
Posts: 436
Joined: Sat Dec 25, 2010 6:59 pm
Location: Kranggan - Cibubur - Bogor
Contact:

Re: DIY: Service Karburator

Post by FleaFly » Fri Apr 01, 2016 4:57 pm

hedi_muharam wrote:om2,, saya minta infonya. GC saya sudah service karbu dan tune up. tapi masih ada keluar asap hiam, kenapa ya? mohon infonya
Bisa juga jalur2 selang vacum ada yg bocor...
Bisa Air Screw (Yg utk setting pasokan angin ke karbu) bocor alus... dibuka, kasih per dan o ring (Ada di part kit karbu) lalu ksh sealtip putih yg utk pipa paralon di bagian ulir dratnya, pasang lagi...
Phone/WhatsApp : 0812-8(NOL)6-1(NOL)33
Email : adi.pranata@grandcivic.com
Twitter : @AdiPapaKafka
www.softwarepsr.com/kaf
>> Hobby dapet, keluarga nyaman ... <<

londoireng
GC Noob
GC Noob
Posts: 9
Joined: Wed Mar 30, 2016 9:44 pm

Re: DIY: Service Karburator

Post by londoireng » Mon Apr 11, 2016 3:21 pm

cara perbaiki skep rpm tinggi (barel besar) yang macet gimana bang??
trus pengaruh ga sama keiritan BBM jika skep ini macet? irit/boros ya?

User avatar
pauluspaska
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1530
Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm

Re: DIY: Service Karburator

Post by pauluspaska » Thu Apr 14, 2016 8:05 pm

Ya pakai berbagai cara untuk melancarkannya. Sebaiknya karbu harus turun. Buka semua bagian

Kemudian fokus ke bagian skep yang macet. Tetapi sebelumnya cek visual dulu apakah macet karena karat As-nya atau yang lain.

Kalau karena karat dan kelihatannya sudah menggerogoti besi mendingan bawa karbu ke tukang karbu untuk siap2 cari sparepartnya. Kalau dijerjain sendiri trus jadinya patah ya selamat lah hehehe
Grandcivic Kaca Gelap

User avatar
FleaFly
GC Lover
GC Lover
Posts: 436
Joined: Sat Dec 25, 2010 6:59 pm
Location: Kranggan - Cibubur - Bogor
Contact:

Re: DIY: Service Karburator

Post by FleaFly » Wed Apr 20, 2016 11:13 pm

Setuju sama om pp .... Keep DIY-ing ....
Phone/WhatsApp : 0812-8(NOL)6-1(NOL)33
Email : adi.pranata@grandcivic.com
Twitter : @AdiPapaKafka
www.softwarepsr.com/kaf
>> Hobby dapet, keluarga nyaman ... <<

londoireng
GC Noob
GC Noob
Posts: 9
Joined: Wed Mar 30, 2016 9:44 pm

Re: DIY: Service Karburator

Post by londoireng » Sun May 01, 2016 9:40 pm

Akhirnya bisa lancar jaya...makasih sarannya pakde..om.

Setelah bisa lancar...ternyata masih aja boros...1:8 dalkot yg ga macet2 amat..wong di kota kecil..hehehe

Oh ya...apa pengaruh jalur neple bawah rumah filter itu arahnya kemana ya...kok ada Neple ga ada selangnya... Kalo tak kasih arahnya kemana? Jadi satu dg vacum ac ga?

SiHebat
GC Noob
GC Noob
Posts: 8
Joined: Tue Jul 10, 2012 8:54 am
Location: 9 km dekat Lapindo

Re: DIY: Service Karburator

Post by SiHebat » Mon Jul 18, 2016 11:53 am

para suhu, mautanya, ukuran buat spuyer angin sama spuyer bensin, berapa ya?

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5934
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: DIY: Service Karburator

Post by Pa'de Gung » Mon Jul 18, 2016 11:35 pm

SiHebat wrote:para suhu, mautanya, ukuran buat spuyer angin sama spuyer bensin, berapa ya?
Main jet/main air (yg kecil) 85
Pilot jet/ jet slow (yg panjang) 48

User avatar
fenk_vargas
GC Noob
GC Noob
Posts: 97
Joined: Tue Mar 22, 2016 2:06 am
Location: 022-Bandung

Re: DIY: Service Karburator

Post by fenk_vargas » Tue Jul 26, 2016 10:13 pm

klo setelan angin yg dibelakang standar nya berapa putaran???
D 1019 UA

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5934
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: DIY: Service Karburator

Post by Pa'de Gung » Tue Jul 26, 2016 11:54 pm

fenk_vargas wrote:klo setelan angin yg dibelakang standar nya berapa putaran???
Saya kira ga bisa lagi seperti itu om.., kondisi karbu sudah cukup tua dan beda² kondisinya, beda pula setingnya.

User avatar
fenk_vargas
GC Noob
GC Noob
Posts: 97
Joined: Tue Mar 22, 2016 2:06 am
Location: 022-Bandung

Re: DIY: Service Karburator

Post by fenk_vargas » Thu Jul 28, 2016 5:36 am

Pa'de Gung wrote:
fenk_vargas wrote:klo setelan angin yg dibelakang standar nya berapa putaran???
Saya kira ga bisa lagi seperti itu om.., kondisi karbu sudah cukup tua dan beda² kondisinya, beda pula setingnya.
lalu cara biar dapet setelan yang paling pas dirasa dari apanya pa'de? sempet baca di thread (lupa yg mana) katanya baut setelan di putar sedikit sedikit ampe suara paling mendesis, itu maksudnya gimana? maaf newbie :-?
D 1019 UA

Post Reply