DIY: Service Karburator

share about anything that you do-it-yourself...
User avatar
meneer
GC Whore
GC Whore
Posts: 5397
Joined: Thu May 22, 2008 10:12 am
Location: Indonesia
Contact:

Re: DIY: Service Karburator

Post by meneer » Fri Dec 09, 2011 8:15 pm

gosip aje si om nih ah... :p
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh.... :(


heheheh.,...jadi curhat

User avatar
bomberman
GC Lover
GC Lover
Posts: 402
Joined: Tue Nov 18, 2008 1:20 pm

Re: DIY: Service Karburator

Post by bomberman » Wed Dec 14, 2011 10:07 am

meneer wrote:gosip aje si om nih ah... :p
pak meneer,sudahkah anda pake karbu maestro? kendala saat ini :
1. gejala nembak (beg...beg) saat mesin suhu kerja (1/3 gauge),pas di rpm < 2000,palagi saat pakai ac mas.
2. aksel nya di gigi 2 pas tikungan rada "nggandhol". :mrgreen:
3. warna busi hitam "menges". (kliatan borose)
4. pernah dicoba semprot carb cleaner G*Zox,nembak hilang bentar,lalu muncul lagi.
5. sama sekali gak pernah bongkar karbu blas. hehehe.
6. mau ke pak wok gak sempat-sempat.
suwon .... sebelumnya. :D

User avatar
meneer
GC Whore
GC Whore
Posts: 5397
Joined: Thu May 22, 2008 10:12 am
Location: Indonesia
Contact:

Re: DIY: Service Karburator

Post by meneer » Wed Dec 14, 2011 10:10 am

bomberman wrote:
meneer wrote:gosip aje si om nih ah... :p
pak meneer,sudahkah anda pake karbu maestro? kendala saat ini :
1. gejala nembak (beg...beg) saat mesin suhu kerja (1/3 gauge),pas di rpm < 2000,palagi saat pakai ac mas.
2. aksel nya di gigi 2 pas tikungan rada "nggandhol". :mrgreen:
3. warna busi hitam "menges". (kliatan borose)
4. pernah dicoba semprot carb cleaner G*Zox,nembak hilang bentar,lalu muncul lagi.
5. sama sekali gak pernah bongkar karbu blas. hehehe.
6. mau ke pak wok gak sempat-sempat.
suwon .... sebelumnya. :D
1. kayanya ada sedikit gejala buntu di spuyer...bisa juga ada sedikit penyakit di pengapian
2. gasnya kurang dalem kali oms...jangan tanggung2 kalo ngegas..nanti bikin pusing mikir kenapa jadi boros..kalopun emang boros anggep aja efek ngebut.xixi
3. kali item brarti pengapian terlalu kaya oms...
4. cairan begituan hanya membantu sedikit menghilangkan aja oms...tapi kalo dah kronis bin ngerak brarti ya harus mbongkar
5. bongkar karbu biar samsol aja yg ngerjakan :mrgreen:
6. saya tunggu di Xtrac yo mas...suwe ra jamu :P
adeindra wrote:wahahahahaha....dasar anak muda masih pada pacar2an...
udah tua....jadi berasa tua beneran nih gue
gara2 pacaran dari kampus ama die eh...langsung jadi istri, kaga ngerasain yang laen deh.... :(


heheheh.,...jadi curhat

User avatar
bomberman
GC Lover
GC Lover
Posts: 402
Joined: Tue Nov 18, 2008 1:20 pm

Re: DIY: Service Karburator

Post by bomberman » Wed Dec 14, 2011 10:27 am

meneer wrote: 1. kayanya ada sedikit gejala buntu di spuyer...bisa juga ada sedikit penyakit di pengapian
2. gasnya kurang dalem kali oms...jangan tanggung2 kalo ngegas..nanti bikin pusing mikir kenapa jadi boros..kalopun emang boros anggep aja efek ngebut.xixi
3. kali item brarti pengapian terlalu kaya oms...
4. cairan begituan hanya membantu sedikit menghilangkan aja oms...tapi kalo dah kronis bin ngerak brarti ya harus mbongkar
5. bongkar karbu biar samsol aja yg ngerjakan :mrgreen:
6. saya tunggu di Xtrac yo mas...suwe ra jamu :P
yohehehe ... kesuwon om meneer. coba dipahami dulu ramalannya.
suwe ra jamu, sukses terus om meneer dagang jamu. :D

User avatar
zulindra
GC Maniac
GC Maniac
Posts: 1108
Joined: Tue Mar 02, 2010 8:16 pm
Contact:

Re: DIY: Service Karburator

Post by zulindra » Wed Dec 14, 2011 10:40 am

meneer wrote: 1. kayanya ada sedikit gejala buntu di spuyer...bisa juga ada sedikit penyakit di pengapian
2. gasnya kurang dalem kali oms...jangan tanggung2 kalo ngegas..nanti bikin pusing mikir kenapa jadi boros..kalopun emang boros anggep aja efek ngebut.xixi
3. kali item brarti pengapian terlalu kaya oms...
4. cairan begituan hanya membantu sedikit menghilangkan aja oms...tapi kalo dah kronis bin ngerak brarti ya harus mbongkar
5. bongkar karbu biar samsol aja yg ngerjakan :mrgreen:
6. saya tunggu di Xtrac yo mas...suwe ra jamu :P
Terbukti....!!! :D

joko1604
GC Noob
GC Noob
Posts: 2
Joined: Thu Sep 08, 2011 12:24 pm
Contact:

Re: DIY: Service Karburator

Post by joko1604 » Sun Feb 26, 2012 7:20 pm

salam kenal Om, saya Joko dari Solok, sumbar..tadi habis bongkar karbu GC 90, trus kalau di gas ada bensin keluar di karet pompa akselerasi..mohon bantuannnya Om

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5909
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: DIY: Service Karburator

Post by Pa'de Gung » Mon Feb 27, 2012 1:10 am

joko1604 wrote:salam kenal Om, saya Joko dari Solok, sumbar..tadi habis bongkar karbu GC 90, trus kalau di gas ada bensin keluar di karet pompa akselerasi..mohon bantuannnya Om
Keluarnya dari as penekannya itu ya om....?
Karet pompanya sobek mungkin om... apa ga dibongkar sekalian waktu bongkar karbunya ?
Belikan karbu kit aja, udah include pompa akselerasi...

User avatar
dody
GC Lover
GC Lover
Posts: 203
Joined: Mon Sep 20, 2010 9:26 pm
Location: Tuban jatim

Re: DIY: Service Karburator

Post by dody » Mon Feb 27, 2012 6:45 pm

karbu kit sama ga ya dg reparkit?klo reparkit saya ada om,kemarin beli blum sempat kepasang si buluk dah keburu laku.

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5909
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: DIY: Service Karburator

Post by Pa'de Gung » Mon Feb 27, 2012 10:56 pm

dody wrote:karbu kit sama ga ya dg reparkit?klo reparkit saya ada om,kemarin beli blum sempat kepasang si buluk dah keburu laku.
Sama om, karbu kit = karbu reparkit.

ludi0612
GC Noob
GC Noob
Posts: 74
Joined: Fri Jun 01, 2012 6:57 am
Location: serpong - tangerang
Contact:

Re: DIY: Service Karburator

Post by ludi0612 » Mon Jul 23, 2012 11:36 am

ruar biasa sangat berguna ilmu diy ini..thanks opa ade yang udah menggiring ke thread ini...besok2 coba diy ah..

Post Reply

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest