METROXT// JDM Civic 35XT EF2 (updated hal 1,4)

gc-ers ride, project logs & modification pics..
Post Reply
User avatar
hikmatgc
GC Lover
GC Lover
Posts: 448
Joined: Fri Jul 01, 2011 1:21 am
Location: Bandung - Jakarta
Contact:

METROXT// JDM Civic 35XT EF2 (updated hal 1,4)

Post by hikmatgc » Thu Jan 21, 2016 1:21 am

Assalamu 'Alaikum Wr.Wb.

|METROXT|
1991 HONDA CIVIC 35XT LIMITED EDITION (EF2) - Cbu Japan

Tahun Pembuatan 1991
Tahun Registrasi 1994

Image
Foto diatas diambil 2015, setelah proses restorasi selesai
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Link timeline cerita METROXT dan updated foto-foto:
Page 1: http://www.grandcivic.com/viewtopic.php?f=11&t=8965
Page 4: http://www.grandcivic.com/viewtopic.php ... 5&start=30

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Berikut awal perjalanan Metroxt dimulai dari awal Maret 2014 beserta sedikit cerita tahun-tahun sebelumnya:

November 2004
Awal Perjalanan memakai Grand Civic dimulai dengan '90 Grand Civic Nouva |KENSHI| selama kurun waktu Nov 2004 - Des 2012 (yang lebih banyak di garasi nya dari pada pakai harian), kemudian '91 Grand Civic |TOMCAT| selama kurun waktu Jan 2013 - Jul 2015.

Image
Foto diatas Perjalanan saya memakai Civic 4th gen (1988-1991)

Desember 2012
Lain dengan nouva, si gc dengan nama |TOMCAT| memang dipakai harian banget dan memang saat itu 2nd ride yaitu '02 Civic Vi juga di jual. Selain itu penasaran dengan grand civic setelah mencoba nouva putihnya Arsha (sekarang punya Opa). Kok ternyata standaran nya enak banget ini mobil padahal hatchback. Dari situlah saya berfikir kenapa ga buat ginian aja buat sehari-hari. Singkat cerita terjual lah nouva nya, dengan hasrat yang menggebu hanya menjelang satu bulan saya sudah mendapatkan gc lumayan mulus yaitu si tomcat tadi. Pertimbangan memakai sedan 4-pintu dibanding nouva adalah bagasi lapang, buat 4 orang lebih enak, dan pasti lebih nyaman karena saat itu ada rencana akan menikah. Mobilnya gada PR cuma mesti repaint supaya cakepan dikit. Setelah di cat dan pemakaian kurang lebih 1 tahun yaitu 2013-2014 sering terkena macet di jakarta saya pun mulai galau dengan transmisi manual si tomcat (nyantai aja padahal cari matic yah huhuhu). Biasa di bandung ga terlalu kerasa. haha.... Sempet curhat sama Opa Ade dan sharing sama temen2 dsini, opsinya adalah swap matic atau jual lagi dan beli matic...

Maret 2014
Setelah galau berbulan-bulan, saya memutuskan untuk ganti gc matic daripada swap transmisi matic. Tanpa sengaja, Deni nawarin ada mobil langka matic di jual di bandung punya eks mobil dinas pejabat tentara. Bikin galau juga nih, cari matic langka atau matic low km tanpa PR? :( Setelah melalui proses negosiasi tanpa pikir panjang saya beli mobilnya, dengan syarat si Tomcat mesti dijual.. karena ga terfikirkan oleh saya merawat dua mobil dengan usia yang cukup lama (untuk saat ini haha).

Kondisi cat bodinya lebih parah dari Tomcat, namun masih lempeng dan sangat layak. Mesin nya pincang, dan knalpot belakang dalam keadaan tidak terpasang. BRUMMMMM :( wuaduhhhhh jauh banget ama Tomcat, ni mobil kasian terbengkalai walaupun bilangnya masih dipakai. Namun saya lihat interior sangat bagus dan di lapis semi kulit dengan harapan daleman aslinya masih bagus. Yang terpikirkan setelah ambil mobil ini adalah YAAAAAH BUILT NOT BOUGHT lagi :( :( :( :( :
1. Turun mesin (mudah-mudahan setengah) yap ternyata betul blok bawah metal-metal masih bagus. Cuma Cylinder Head harus ganti.
2. Repaint full body
3. Repair Kaki-kaki, walaupun berasa silent yakin bahwa kayaknya shock mati :( beda rasa nya ama snow white 35XT mobil milik Om Bjo Arozi (sekarang punya mas iik)

April 2014
Image
Foglamp tambahan sudah diganti hella, namun coakan di bemper asli bekas foglamp SH4, ada pole namun sudah tidak bisa dipakai.. switch pole nya pun ada.

Image
cat bagasi dan atap yang terlihat kusam, dan rear wing oem SH4. Wing nya bawaan EF2 35XT/EF3 Si, sebetulnya kalo di indonesia dijadikan aksesoris tambahan yang dijual terpisah

Image
bagian belakang.. decals/sticker 35XT masih ada begitupun dengan Limited Edition di pintu depan kiri kanan

Image
Interior yang dilapis semi kulit, asli dalemnya masih bagussss yippiiiii

Image
headrest bolong yang ditutupi semi kulit.. hahahaha

Image
interior belakang juga setelah dibuka masih bagussss horeeeee entar di upload.... :D terlihat floor mats honda access SH4 item jg masih ada dan bonus air refiner yang sudah nempel

Image
Switch foglamp udah ada hahaha... klo nyari stengah mati... namun spion dan switch EF retrak belum, karena memang bawaan nya seperti gc lokal..

Image
mesin beneran turun setengah dan harus ganti head.. :( kemudian air radiator yg slalu berkurang terlihat dari radiator yang banyak tambalan

Image
JDM EF2 Vehicle Identification Number Tag

Setelah masuk garasi, mobil ini pun diperlihatkan pada istri dan di komentari. Dan komentarnya pada saat itu adalah mobil nya kayak metro mini, bau asep suaranya gede banget... bahahaha knalpot bocor bunda, entar ganti... :D
Dari komentar nya itulah saya beri mobil ini nama metro mini 35xt,
yang disingkat menjadi |METROXT|

*lanjut besok ya masih di page 1 hahahaha...
Last edited by hikmatgc on Wed Feb 24, 2016 1:35 pm, edited 3 times in total.

Past: 95 Toyota Kijang// 94 Fiat Uno II// 94 Honda Civic Estilo// 90 Honda Grand Civic Nouva// 02 Honda Civic Vi// 91 Honda Grand Civic Sedan
Present: 91 Honda Civic 35XT EF2

User avatar
hikmatgc
GC Lover
GC Lover
Posts: 448
Joined: Fri Jul 01, 2011 1:21 am
Location: Bandung - Jakarta
Contact:

Re: 91 Sedan |METROXT| JDM EF2 Civic 35XT

Post by hikmatgc » Thu Jan 21, 2016 1:22 am

Mei 2014
Setelah masuk bengkel mesin pada bulan April 2014, head diganti eks singapura seperti bawaannya D15B kode PM brapa lupa. Kemudian setting mesin dan dual karbu nya barulah terasa lebih enak dari sebelumnya. Foto mesin di atas adalah foto setelah ganti head. Lalu, mobil akhirnya normal dipakai harian meskipun saya merasa kok masih agak boros 1:8an berharap bisa 1:10 hahahaha... PR nya yang kerasa masih ada saat itu adalah mesti isi ari radiator 1-2 hari sekali. Beberapa kali dipakai weekend di bandung dan selebihnya di garasi.

Juli 2014
saya masukkan mobil ke bengkel cat. Awalnya saya sudah konsultasi sama mas Ary M8 garage seperti repaint tomcat sebelumnya, namun saat itu bengkel penuh. Ada CRX hijau, LX, nouva dan banyak yang cat full body. Dasar karena saya udah ngga sabar pengen ngecat udah 4 bulan dari sejak beli, saya whatsapp zibekk zcd (DR JDM :D). Nuhun sarannya. Pilihannya waktu itu adalah cat di TTUC bandung (anak-anak gc bandung kya mang eza, yuq pada ngecat disini), Rasmin bandung (trueno AE86, integra dc2, dan temen2 dulu era 2003-2008 pada ngecat di mas rasmin), dan Autospot bandung (yang belum pernah saya denger). Setelah ngobrol dengan om zibekk jdm mengenai Autospot bentar dipilihlah bengkel cat tersebut.

Image
Ketika membeli saya cek secara kasat mata tidak ada keropos pada mobil ini karena memang katanya platnya lebih bagus dibanding rakitan lokal.. Namun ditemukan sdkit karat pada sasis ujung kiri bawah (tapi tidak parah) dan filler belakang kiri bawah lampu

Image
Filler belakang kiri bawah lampu diganti eks grand civic lx nya Arda karena ada kropos (doi ganti yang ada stiker asli jdm honda plaza/honda primo dealer *klo ga salah... dooh bikin aja stiker mah yaa hahahaha). Oh iya aneh juga sbenernya kropos tepat di bagian yang terpisah ini bukan di bodi sudut bawah lampu kiri. BTW Terima kasih pa arda :)

Image
Bagian kap mesin yang sudah di kelupas habis, di cat primer

Image
Bagian bagasi yang sudah dikelupas habis di cat primer

Image
Berikut penampakan awal mobil. Lampu-lampu, bemper filler, termasuk moulding dan side skirt dibuka pada tahap awal pengecatan. Catatan: bagian dalam fender dan chassis tidak dicat dibiarkan sesuai asli. Begitupun bagian dalam interior, jok-jok dan karpet hanya dibuka untuk dibersihkan (DIY ini mah bukanya huahahaha), mesin pun tidak perlu diturunkan.

Image
Selain bagasi, kap mesin, lampu-lampu dsb yang di lepas untuk pengecatan, seluruh pintu dan engsel nya pun di lepas untuk proses pengecatan. begitu pun dengan kaca-kaca mobil. Hanya kaca depan dan belakang ga dilepas (jujur takut retak atau pecah kaca cromax bronze nya, dan lagi karet kaca belakang nya PR haha)

September 2014
Setelah melalui berbagai tahapan, akhirnya pada bulan September 2014 naik cat final berikut pernis nya. Cat menggunakan Dupont - Honda Nighthawk Black Pearl dan MS Clear Coat. Pertanyaan nya loh kenapa Honda Nighthawk? cat ini adalah kode cat honda tahun 2001 sampai 2010 (*kurang lebih maaf kalo salah taun) setelah kemudian warna hitamnya diganti kan oleh Honda Crystal Black Pearl. Pilihan warna yang cukup sulit mengingat warna aslinya adalah Barcelona Green Pearl alias hijau botol seperti tercantum kode warnanya (Exterior Color: G66P) di pilar B, warna yang cukup langka karena ngga gitu laku dulunya haha... Warna ini beberapa ditemukan di JDM EF9 Civic SiR (nouva B16A jepang)

Warna Honda Nighthawk Black Pearl terinsipirasi karena mutiara kecil ungu nya yg secara kasat mata tidak terlihat namun memberikan efek deep pada warnanya. Berikut pilihan warna yang akan diambil sebelum memutuskan untuk pake Honda Nighthawk Black Pearl:
1. Honda - Barcelona Green Pearl (90-91 Civic JDM color)
2. Honda - Flint Black Metallic (88-91 Civic USDM/JDM color)
3. Honda - Super Black (88-91 Civic Indonesia Market color)
4. Honda - Premium White/Arctic White (90-91 Civic Indonesia Market color)
5. Honda - Frost White (92-95 Civic JDM/USDM color)

Sebenarnya mudah saja pilihannya bagi saya. Warna Premium white seperti gc/nouva lokal. Namun entah kenapa saya yang biasa memilih warna-warna terang malah sekarang pilih warna gelap. Mungkin dengan alasan mirip OEM (OEM look) dan lagi stnk sudah warna hitam walaupun sebenernya OEM aslinya ada sdikit unsur hijau yang hanya terlihat pada saat matahari terik.. dengan begitu orang bakal bilang.. "ini mobil warna item ah masa sih ijo" hahaha.. kaaaan daripada pusing ijo ngga item ngga, ya cat yang beneran item aja :)

Oktober 2014
Image
Penampakan setelah di cat dan keluar ruang oven FIUHHHHH!!! :)

Image
Proses Clay dan Compound setelah dibiarkan 3 minggu-an... pintu terpasanggg!!! huhuyyy

Image
Penampakan depan setelah bemper dan lampu-lampu dipasang.. Bempernya memang ngga super lempeng tapi masih enaklah... hanya settingannya belum enak dilihat... rencana bulan depannya langsung ke Ian De Doors spesialis stel ini itu dan stel anu..

Image
Aksesoris pertama yang dipasang diluar kondisi awal bawaan mobil. Honda Access SH3 Foglights Square *bener ngga namanya? di dapat dari om Firman cibubur. Makasih banyak om..

Image
Sampai di rumah setelah selesai pengecatan, knalpot yang memang blm terpasang seger diganti oleh knalpot baru standaran. Berikut penampakan knalpot bawaan ketika beli... Doi jual mobil tapi ngga dgantiin dulu gt ya knalpot nya haha.. cost lagi 400ribuan

Image
pasang lagi dah knalpot baruuuu... ehh plat nomer juga lupa dirapihin lagi sebelomnya pake mika2 gitu

Desember 2014
Mobil ini kembali jalan lagi setelah di tinggal ke Jakarta. Tujuannya adalah ganti pelk dop OEM EF Civic 14" di Auto Shop Setrasari dan Ian De Doors spesialis stel pintu segala macem. Disana saya stel bemper depan dan bemper belakang pasang Honda Access Front Remocon Pole dari om ucup seskoal. Makasih banyak ommm yang pole belakang udah 3 taun blom dipasang nihhhh hahaha (sampai tahun ini ditulis maksudnya) sekaligus pasang karpet dasar, jok yang cover nya dibuka terlebih dahulu

Image
Siap-siap ganti velg dan ban... ban Achiless Platinum 185/60/R14 dan velg jazz gd idsi pun pensiun

Image
Penggantinya adalah velg mazda astina (steel rims) dengan dop EF civic 14" dan ban Bridgestone Ecopia 175/65/R14 sengaja lebar dikurangi sesuai spec standar mobil... kecuali alloy oem biasanya 185 atau 195 R14..

Berangkat ke Ian de doors di pertemuan selanjutnya untuk fitting2.. pasang2..
Image
Sampai di tkp langsung pasang karpet dasar bawaan yang sebelumnya dibersihkan, oh iya ada menu pasang spion ritrek juga di pindahin dari tomcat berikut switch EF nya

Image
Mamang sedang buka cover jok, dan waaaaawwwwwww masih bagussssss !!! *excited pada saat itu

Image
YIHHHHHAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA..... ini toh Interior Color: Graphite Black nya EF2 Civic 35XT dan EF3 Civic Si (melihat kode di pilar B kiri :) )

Image
siapppp readyyy

Image
Menu berikutnya adalah fitting foglamp dan bikin karetnya yang udah ngga ada, sekaligus stel bemper, dan pasang pole depan

Image
DONE !!! foglamp.. sebetulnya akan perfect apabila pakai stanley SH4 dibanding stanley SH3... ah sudahlah alhamdulillah

Image
Pole yang rusak di pensiunkan.. ngga bisa naik turun

Image
Honda Access EF Civic Front Remocon Pole pun terpasang menggantikan pole yang rusak sebelumnya.. jalur kabel dan switch bawaaan ngga diganti.. (maksudnya bawaan orang jepang yg masang, karena ini aksesoris original tambahan)

Image
Penampakan Ian De Doors, masih di jalan kuningan antapani, sekarang udah pindah ke cisaranten belom sempet maen lagi

Januari 2015
Menu berikutnya setelah tahun baru 2015 adalah cuci lampu. Setelah konsultasi dikirimlah lampu ke Jackob solo spesialis bersihin lampu... karena pada saat itu belum ada Jackob bandung.. hanya lampu depan... lampu belakang DIY bersihkan sendiri karena hanya berlumut bagian dalemnya.. mayanlah belakang mah sendiri juga kinclong.. Oh iya pada saat itu saya menemukan cover ban cadangan punya EF di gudang beli dari om ucup seskoal (bukan kayu triplek kaya lokal)... hohoho

Image
cover ban cadangan oem jdm ef civic sedan

Image
bagian lampu belakang akan dibersihkan DIY.. catatan: Tomcat saat itu masih ada hingga terjual bulan Juli 2015

Image
headlamp sudah di lepas lagi dan akan di kirim ke jackob di solo... huaaaaahhhhh... pasang lis bawaan warna silver, stel bemper jadi cakep yaaa makasih mang Ian De Doors..

*sekian dulu hari ini lanjut lagi entar yaaa masih di page 1 sekali lagi... haha enjoyyy the story...
Last edited by hikmatgc on Thu Jan 21, 2016 3:22 pm, edited 4 times in total.

Past: 95 Toyota Kijang// 94 Fiat Uno II// 94 Honda Civic Estilo// 90 Honda Grand Civic Nouva// 02 Honda Civic Vi// 91 Honda Grand Civic Sedan
Present: 91 Honda Civic 35XT EF2

User avatar
hikmatgc
GC Lover
GC Lover
Posts: 448
Joined: Fri Jul 01, 2011 1:21 am
Location: Bandung - Jakarta
Contact:

Re: 91 Sedan |METROXT| JDM EF2 Civic 35XT

Post by hikmatgc » Thu Jan 21, 2016 1:24 am

Februari 2014
Headlamp yang sudah di bersihkan pun datang, saat weekend saya langsung bawa headlamp nya ke Bandung untuk dipasang. Namun setelah dibuka saya agak sedikit kecewa, karena lapisan stiker krom nya ngga rapi untuk headlamp sebelah kanan. Headlamp nya sih bening dan bagian kiri bagus ga ada masalah. Setelah komplain, ternyata yang mengerjakan bukan om jackob nya melainkan anak buahnya dan beliau menawarkan untuk di kirimkan balik dan diperbaiki. Hmmm... memang karena niatnya pengen langsung bagus, dan saya agak males bolak-balik kirim jadi ngga saya kirim balik buat dbenerin.. gpplah saya bnerin aja di bandung fiuhhhh... :(

Image
Headlamp kanan yang kurang rapi lapisan stiker krom nya

Image
Hasil headlamp yang sudah di cleaning

Minggu-minggu berikut nya saya kembali ke mang ian.. karena ada rekanan nya yang suka bersihkan lampu... lampu pun dibersihkan lagi stiker krom nya dan done!! :)) haha pusing juga.. (hanya headlamp kanan saat itu yang dibuka lagi buat dibenerin stiker krom nya).
Menu berikutnya ada yang kelupaan. Kaca film belom dibuka. Akhirnya kaca film bawaan mobil (VLT 15-20%) pun dikeletek. note: VLT (visible light transmitter) = sekitar 60% kegelapan kali ya kalo VLT segitu, ga ngerti gmana ngitung nya dah.. buahahahaha..
Kaca film dibuka semua samping, belakang, dan depan atas nya aja dengan alasan biar keliatan fresh dan cromax bronze nya lebih kliatan... Sebenernya sih langkah ini jangan ditiru, karena panas juga kalo siang meskipun AC nya dingin... yang terfikirkan saat itu untuk pasang lagi kaca film paling bening cakep adalah:
1. VKool 70 - VLT 70% (paling clear dan paling adem walopun tetep silau/ bening 10-20% kali ya familiar sebutannya)
2. 3M Crystalline 70 - VLT 70% (sama beningnya sama vkool katanya satu2nya non-ceramic, relatif lebih panas *kata Arsha wkt itu prnh dibandingin ama Llumar)
3. Llumar Super Clear - VLT 59% (mirip beningnya ama kedua merk diatas, cuma reflective nya masih keliatan mantul kalo siang.. kliatan dari VLT nya lebih kecil. Nah ini 20%-an kali ya)
4. Johnson InsulatIR clear - VLT 77% (baca specs nya sih bening banget lebih bening dari vkool, cuma masih kerasa ngga ni panas nya

bahahaha baca ini itu ujung2nya memutuskan ga usah ganti bening, alias biarkan lah tanpa kaca film. Biarlah panas toh ada AC HAHAHAHA..Karena cromax bronze sbenernya ga ngaruh ke daya tolak panas.. dia bikin lebih redup doang..
sebagai info Vkool 70 sekitar 2.5jt depan aja.. kalo Vkool 70 full =6jt-an, 3M crystalline 70 full =4jt-an, Llumar Super Clear Full= 4jt-an, Johnson InsulatIR full =2.8-3jt MAHAL YAAA :(
Tambahan, pasang kaca film bening pun bakal mempengaruhi warna cromax bronze. (baru tau 2012an, saat itu Arsha pasang Llumar super clear dan bener aja jadi ngga kliatan itu cromax.. hahahaha ga penting sih sbnernya... skip..skip..)

Image
Kaca film bawaan pemilik sebelumnya dikeletek, dan dibiarkan bening tanpa kaca film. Pelipit kaca pun diganti baru, pada keempat pintu. info harga oem 1 biji = 550-600ribu-an kalo yang tw=200ribu-an

Image
naaah hidup bening!!! huahahahaha

Kemudian saya juga beli stiker/ decal OK Honda, dan JDM Road Tax, biar agak semarak hahaha sbenernya kalo JDM road tax masih ada yang jual yg asli cuma kalo OK honda harus repro karena honda cuma nempelin abis mobil di inspeksi dari pabrik. Oia sempet browsing penempatan stiker OK honda di jepang/ eropa beda dengan indo market. Dapetlah di Honda-tech.com bahwa pasangnya di kaca kanan belakang/ kiri belakang (RHD tempel di kaca kanan/ LHD tempel di kaca kiri). Kalo di indonesia, seperti kita tahu sampai model terbaru ditempel di kaca depan kiri bawah.
- untuk sedan tempel di kaca samping paling belakang
- untuk hatchback (nouva) / crx di kaca samping belakang (cuma ada dua kaca samping oiiii hahahaha!!!)

Image
Reposted this image from honda-tech.com EDM CRX.. I do not take credit
LOVE IT!
nah kesimpulan yang diambil sih, gara2 ini CRX LHD, jadi nempelnya di samping kiri, kalo jdm di samping kanan

Image
TRINGGGG!!! nempel lah sudah tuh stiker OK Honda di Metroxt... hwaaaaaaahhhh very clean ngeliatnya...

Image
Kalo ini stiker JDM Road Tax... gw tau stiker ini dan penempatan nya di tengah atas kaca depan taun 2005an, dari temen lama namanya Andi Odong. Klo dulu stiker ginian gada yang jual, sekarang sih banyak repro nya Well mau juga entar beli yg asli.. Tinggal stiker JDM Clock belom, tar aja deh

Image
Found the pic above on the internet... Need permission guys.. I do not take credit
BTW dari gambar diatas yang kurang adalah stiker JDM Clock... JDM Parking sticker udah dapet dari om domie... makasi ooommmmmm (abaikan mugen membership nya)

Image
JDM Parking Sticker. (Orang jepang emang gila detail! yang bisa bahasa jepang tau artinya deh.. pemasangan stiker untuk mobil pribadi di tempel dari dari dalem di kaca belakang sudut kiri bawah, sedangkan pemasangan stiker untuk mobil barang/angkutan dsb di tempel dari luar di body.. BWAHHH!!! 8-} 8-} 8-}) **ini yang gw foto yang sedan ada lagi gambar truk wkwk kurang lebih begitu...

sesi stiker ga gitu penting sihhh bebas aja hahaha

Maret 2014
Image
Beres cuci udah di rumah lagi... hmmmmm siap pake jakarta dah, dari restorasi yang baru selesai adalah cat 95% lah.. belom poles final... mesin udah beres, tapi air radiator belum kelar dan mesti di tes luar kota... kaki beneran mati... ahhhhhh entar aja yang penting bisa dipake... ada event Jakarta Meet Up 2015 dan Honda Day 2015... Jakarta Meet Up 2015 adalah event pertama mobil ini *newbie banget yaaaa mobil2 gw jarang turing luar kota.. wkwkwkw ampuuuun ommm

Image
Barang2 pertama di bagasi metroxt.. siap jakarta!!! hmmmm baru ngeh juga, ni mobil pas setaun baru di bawa ke jakarta.... bwahhh beda ama tomcat yang langsung malang melintang... yuuuk berangkat!! Sebelumnya pasang dulu JDM Honda License Frame Plate biar cling dikit dari belakang..

Image
perjalanan jarak jauh pertama *ya elahhhh cuma bandung jakarta... ini posisi di Rest Area Km 97.. Bneer loh selain air radiator berkurang tiap 1-2 hari, jarum temperature naik dikitttt tapi aman kok... kipas2 normal..

April 2014
Image
Persiapan Jakarta Meet Up 2015 ngumpul dulu di McD Larangan, abis dari sini konvoi ke senayan, trus ke BSD... Meet Up Pertama Metroxt

Image
JAKARTA MEET UP 2015, Checkpoint 1: Plaza Senayan

Image
Image
Sampaiiii dehhhh di BSD, Jakarta Meet Up 2015
The First Metroxt photos with his friends... *ngejajar banyak gc gituuuuu trus di fotooo **excited

Sampailah di akhir bulan April 2015, dan metroxt pun kembali ke bandung, setelah melalui perjalanan jauh pertama nya yaitu Bandung-Jakarta-Tangerang 200km-an lah ya bolak-balik sekitar 400 km

Image
Weekend berikutnya sampai juga dibandung... istirahat dulu dehhhhh yaaa kepikiran radiator gw sihhhh naikkk oiiii tanjakan walopun naik dikit deg2an overheat...

Image
Parkir dulu.... foto dulu....

Image
Foto-foto interior pertama setelah buka cover jok (1)
Image
Foto-foto interior pertama setelah buka cover jok (2)

Foto di akhir pekan di bandung di akhir April 2015.. Ngga kerasa setahun berlalu sejak mobil ini di beli dari pemilik sebelumnya.. Udah dipakai luar kota, jalan-jalan dibandung, meskipun belom dipake harian di jakarta... seruuuu jugaaaa.. matic!! walopunnnn gw ngerasanya luar kotaan pake civic 4th gen kurang gimana gitu tenaganya, yaaa mungkin karena memang matic nya matic lama... bedaaa kalo dibandingin matic jaman sekarang... hahahaha... Tapi emang tipe civic ini bagi mempunyai banyak cerita... dari mulai nouva yang terpaksa dijual karena putus ama mantan, tomcat yang nemenin saya nikah walopun ga jadi wedding car, dan Metroxt yang muncul saat buat hati kecil pertama saya lahir....

Image

Akhir kata kesempurnaan hanya milik Allah SWT.. Metroxt udah melewati tahap pertama lulus uji coba Bandung-Jakarta-Tangerang-Jakarta-Bandung... Prosesnya cukup lama karena memang ga mudah, duit juga sih... mesti nyicil biasanya sayah mah... Terima kasih sudah meluangkan waktunya membaca cerita saya bersama Civic saya si Metroxt... Timeline cerita bersambung di halaman-halaman dan lembaran-lembaran kehidupan berikutnya.... *halah

Salam Pejwan!
Last edited by hikmatgc on Sat Jan 23, 2016 3:29 am, edited 2 times in total.

Past: 95 Toyota Kijang// 94 Fiat Uno II// 94 Honda Civic Estilo// 90 Honda Grand Civic Nouva// 02 Honda Civic Vi// 91 Honda Grand Civic Sedan
Present: 91 Honda Civic 35XT EF2

User avatar
adeindra
GC Whore
GC Whore
Posts: 14020
Joined: Thu May 22, 2008 3:23 pm

Re: 91 Sedan |METROXT| JDM EF2 Civic 35XT

Post by adeindra » Thu Jan 21, 2016 7:33 am

AKHIRNYAAAAAAAA


perjuangan cerita dapetinnya sampe kondisi sekarang bener bener greget

semoga dapat terus dipertahankan ya om

rangga madman
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 535
Joined: Fri May 21, 2010 10:48 pm

Re: 91 Sedan |METROXT| JDM EF2 Civic 35XT

Post by rangga madman » Thu Jan 21, 2016 10:53 am

finally...bisa liat built thread si metroxt...keren mang, baru tau dulu beli dari bahan nih ya itungannya..kereennn
STREETLEVEL LA FAMILIA

LuputGC
GC Enthusiast
GC Enthusiast
Posts: 520
Joined: Thu May 10, 2012 12:24 pm

Re: 91 Sedan METROXT // JDM EF2 Civic 35XT

Post by LuputGC » Thu Jan 21, 2016 12:05 pm

Keren bener nih..

spoiler bagasi nya ciamikkkkkk..
..Sedan Kok Tinggi..

WAJIB MAMPIR >> viewtopic.php?f=11&t=6374&hilit=FUSO <<

GC Fuso Team

"GC KW"

User avatar
alk
GC Whore
GC Whore
Posts: 2124
Joined: Sun Jul 20, 2008 7:20 pm
Location: Purworejo~Magelang (PP)

Re: 91 Sedan METROXT // JDM EF2 Civic 35XT

Post by alk » Thu Jan 21, 2016 12:57 pm

Keren banget
Nunggu cerita lanjutannya om
GRAND CIVIC
Legenda Jalan Raya Negara Indonesia

User avatar
mozzacandra
GC Noob
GC Noob
Posts: 103
Joined: Wed Dec 16, 2015 10:29 pm
Location: Lamongan - Surabaya 50 menit

Re: 91 Sedan METROXT // JDM EF2 Civic 35XT

Post by mozzacandra » Thu Jan 21, 2016 7:38 pm

Gileee keren banget om spoilernya cihui pula

User avatar
BAYU_DAMASTA
GC Whore
GC Whore
Posts: 3365
Joined: Wed May 19, 2010 7:39 pm
Location: CILACAP - PURWOKERTO - JOGJA - SURABAYA

Re: 91 Sedan METROXT // JDM EF2 Civic 35XT

Post by BAYU_DAMASTA » Fri Jan 22, 2016 7:20 am

mantap um.....
Image

THE VERY WORSE PARTS OF YOU...... IT'S ME..... (LP lyryc)

E-MAIL : efciviclovers@gmail.com
CP : 088804902500

White GC '90 Napi Cilacap <---- http://www.grandcivic.com/viewtopic.php?f=11&t=2585

User avatar
rezayolando
GC Whore
GC Whore
Posts: 3470
Joined: Sun Nov 27, 2011 11:07 am
Location: Bandung
Contact:

Re: 91 Sedan METROXT // JDM EF2 Civic 35XT

Post by rezayolando » Fri Jan 22, 2016 8:18 am

akhirnya perjuangan merangkai tesis si metro XT telah lulus..

senangnya bacanya.. penuh perjuangan..

tapi itu kok tangan di foglamp depan jelek amat ya.. :D :D :D :D =)) =)) =)) =))
--- AERO SH 4 ' 89 ---

Post Reply