nanti dibersihkan bang, dengan cerita selanjutnya.....adeindra wrote:iya ya.. kotor amet tuh inlet
update "jeruk batola"
- mukti
- GC Lover
- Posts: 451
- Joined: Sat Feb 26, 2011 7:08 pm
- Location: Marabahan-Banjarmasin-Banjarbaru, Kalimantan Selatan
Re: Update "si penipu tua" ku (my old cheat)
- mukti
- GC Lover
- Posts: 451
- Joined: Sat Feb 26, 2011 7:08 pm
- Location: Marabahan-Banjarmasin-Banjarbaru, Kalimantan Selatan
Re: Update "si penipu tua" ku (my old cheat)
next.....
kerena bagasi belakang gak punya lantai, yang berakibat repotnya kalau mau naruh barang2 di belakang ,
akhirnya.....
bawa ke tukang variasi, minta bikinkan lantai bagasi.....
setelah nego alot, akhirnya disepakati dieksekusi dengan mahar 300k...
lumayanlah, labih rapi dari sebelumnya. udah bisa naruh2 barang.
kerena bagasi belakang gak punya lantai, yang berakibat repotnya kalau mau naruh barang2 di belakang ,
akhirnya.....
bawa ke tukang variasi, minta bikinkan lantai bagasi.....
setelah nego alot, akhirnya disepakati dieksekusi dengan mahar 300k...
lumayanlah, labih rapi dari sebelumnya. udah bisa naruh2 barang.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
- mukti
- GC Lover
- Posts: 451
- Joined: Sat Feb 26, 2011 7:08 pm
- Location: Marabahan-Banjarmasin-Banjarbaru, Kalimantan Selatan
Re: Update "si penipu tua" ku (my old cheat)
lanjut terus,
beberapa waktu yg lalu, terjadi keanehan,
idle mesin gak rata, keliatannya ada busi yg mati......
asap knalpot yg putih serta bibir knalpot yg ada basah2 oli memang udah lama saya curigai,
udah saya share ke bang ade dan pakde gung juga beberapa waktu yang lalu.....
akhirnya, buka ke 4 busi
ini penampakannya
pas dilihat pake senter ke lubang busi, keliatan kepala piston 1 dan 4 basah oli
diagnosa, oli masuk ke ruang bakar lewat ring piston, atau seal klep
TURUN MESIN NIH
beberapa waktu yg lalu, terjadi keanehan,
idle mesin gak rata, keliatannya ada busi yg mati......
asap knalpot yg putih serta bibir knalpot yg ada basah2 oli memang udah lama saya curigai,
udah saya share ke bang ade dan pakde gung juga beberapa waktu yang lalu.....
akhirnya, buka ke 4 busi
ini penampakannya
pas dilihat pake senter ke lubang busi, keliatan kepala piston 1 dan 4 basah oli
diagnosa, oli masuk ke ruang bakar lewat ring piston, atau seal klep
TURUN MESIN NIH
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
- mukti
- GC Lover
- Posts: 451
- Joined: Sat Feb 26, 2011 7:08 pm
- Location: Marabahan-Banjarmasin-Banjarbaru, Kalimantan Selatan
Re: Update "si penipu tua" ku (my old cheat)
terus lagi ah.....walaupun forum sepiii
dalam kebimbangan dan kegalauan, nyoba2 nyari info dan estimasi biaya OH dan SWAP.....
sempat berdebat dengan isteri, mau OH atau SWAP mesin,
akhirnya diputuskan untuk dibongkar dulu,
liat daleman,
mana tau ada part yang bisa diselamatkan.....
akhirnya.....
DIAGNOSA RESMI :
1. piston 4 udah kocak
2. metal2 kena
3. dinding piston udah gak rata
4. selimut water jacket udah keropos
PILIHAN :
1. OH dan repair yang ada, estimasi biaya 4-5 jt, harus bubut dinding piston karena harus oversize (0,50), risikonya dinding piston makin tipis, ditambah dinding water jacket yg keropos, bisa2 air masuk ke ruang bakar, kiamatlah tu mesin.....
2. SWAP mesin
AKHIRNYA..........
dalam kebimbangan dan kegalauan, nyoba2 nyari info dan estimasi biaya OH dan SWAP.....
sempat berdebat dengan isteri, mau OH atau SWAP mesin,
akhirnya diputuskan untuk dibongkar dulu,
liat daleman,
mana tau ada part yang bisa diselamatkan.....
akhirnya.....
DIAGNOSA RESMI :
1. piston 4 udah kocak
2. metal2 kena
3. dinding piston udah gak rata
4. selimut water jacket udah keropos
PILIHAN :
1. OH dan repair yang ada, estimasi biaya 4-5 jt, harus bubut dinding piston karena harus oversize (0,50), risikonya dinding piston makin tipis, ditambah dinding water jacket yg keropos, bisa2 air masuk ke ruang bakar, kiamatlah tu mesin.....
2. SWAP mesin
AKHIRNYA..........
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
- mukti
- GC Lover
- Posts: 451
- Joined: Sat Feb 26, 2011 7:08 pm
- Location: Marabahan-Banjarmasin-Banjarbaru, Kalimantan Selatan
Re: Update "si penipu tua" ku (my old cheat)
nunggu yg komen dulu, biar gak sepiii
- Pa'de Gung
- Site Admin
- Posts: 5934
- Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
- Location: Ngawi, Jawa Timur
Re: Update "si penipu tua" ku (my old cheat)
nahh....ketipu loo....mukti wrote:ehmmmmmm.Pa'de Gung wrote:walahh...kok jadi penipu tua...
lubang inletnya ga dibersihin sekalian tu om..? biar napas lega..
jadi begini pakde, nama penipu tua itu dapat inspirasi setelah membaca salah satu majalah.....
mobil muda menganggap remeh si mobil tua,.....setelah mobil tua pura2 mengalah, langsung mobil muda di asapi......
kira2 seperti itu gambarannya pakde, mobil tua, tapi mesin joss
visi dan misi kedepannya juga seperti itu
kalo inlet nanti rencana dibersihkan juga, dengan cerita tersendiri....
lanjutt omm...
- rezayolando
- GC Whore
- Posts: 3470
- Joined: Sun Nov 27, 2011 11:07 am
- Location: Bandung
- Contact:
Re: Update "si penipu tua" ku (my old cheat)
mukti wrote:terus lagi ah.....walaupun forum sepiii
dalam kebimbangan dan kegalauan, nyoba2 nyari info dan estimasi biaya OH dan SWAP.....
sempat berdebat dengan isteri, mau OH atau SWAP mesin,
akhirnya diputuskan untuk dibongkar dulu,
liat daleman,
mana tau ada part yang bisa diselamatkan.....
akhirnya.....
DIAGNOSA RESMI :
1. piston 4 udah kocak
2. metal2 kena
3. dinding piston udah gak rata
4. selimut water jacket udah keropos
PILIHAN :
1. OH dan repair yang ada, estimasi biaya 4-5 jt, harus bubut dinding piston karena harus oversize (0,50), risikonya dinding piston makin tipis, ditambah dinding water jacket yg keropos, bisa2 air masuk ke ruang bakar, kiamatlah tu mesin.....
2. SWAP mesin
AKHIRNYA..........
nah loh blm update swap mesin pake apa..
penipu tua.. xixixixixi
--- AERO SH 4 ' 89 ---
- mukti
- GC Lover
- Posts: 451
- Joined: Sat Feb 26, 2011 7:08 pm
- Location: Marabahan-Banjarmasin-Banjarbaru, Kalimantan Selatan
Re: Update "si penipu tua" ku (my old cheat)
siappp pakdePa'de Gung wrote:nahh....ketipu loo....mukti wrote:ehmmmmmm.Pa'de Gung wrote:walahh...kok jadi penipu tua...
lubang inletnya ga dibersihin sekalian tu om..? biar napas lega..
jadi begini pakde, nama penipu tua itu dapat inspirasi setelah membaca salah satu majalah.....
mobil muda menganggap remeh si mobil tua,.....setelah mobil tua pura2 mengalah, langsung mobil muda di asapi......
kira2 seperti itu gambarannya pakde, mobil tua, tapi mesin joss
visi dan misi kedepannya juga seperti itu
kalo inlet nanti rencana dibersihkan juga, dengan cerita tersendiri....
lanjutt omm...
- mukti
- GC Lover
- Posts: 451
- Joined: Sat Feb 26, 2011 7:08 pm
- Location: Marabahan-Banjarmasin-Banjarbaru, Kalimantan Selatan
Re: Update "si penipu tua" ku (my old cheat)
sabar za. sabaaaaarrrrrezayolando wrote:mukti wrote:terus lagi ah.....walaupun forum sepiii
dalam kebimbangan dan kegalauan, nyoba2 nyari info dan estimasi biaya OH dan SWAP.....
sempat berdebat dengan isteri, mau OH atau SWAP mesin,
akhirnya diputuskan untuk dibongkar dulu,
liat daleman,
mana tau ada part yang bisa diselamatkan.....
akhirnya.....
DIAGNOSA RESMI :
1. piston 4 udah kocak
2. metal2 kena
3. dinding piston udah gak rata
4. selimut water jacket udah keropos
PILIHAN :
1. OH dan repair yang ada, estimasi biaya 4-5 jt, harus bubut dinding piston karena harus oversize (0,50), risikonya dinding piston makin tipis, ditambah dinding water jacket yg keropos, bisa2 air masuk ke ruang bakar, kiamatlah tu mesin.....
2. SWAP mesin
AKHIRNYA..........
nah loh blm update swap mesin pake apa..
penipu tua.. xixixixixi
tapi kalo kamu maksa, ya saya juga dengan terpaksa bercerita,,,,,,,
OK. setelah melalui pemikiran yang panjang dan sedikit "gila bin nekat" dan juga kompor dari sesepuh semarang, akhirnya memutuskan dan menetapkan.....
............
............
............
SWAP MESIN
- mukti
- GC Lover
- Posts: 451
- Joined: Sat Feb 26, 2011 7:08 pm
- Location: Marabahan-Banjarmasin-Banjarbaru, Kalimantan Selatan
Re: Update "si penipu tua" ku (my old cheat)
karena forum masih sepi juga.....
lanjut ajalah
sesuai permintaan eza.......yolando
seperti yang saya ceritakan sebelumnya, kondisi blok mesin hampir gak mungkin diselamatkan,
lalu nyari info biaya swap ke sesepuh semarang,
setelah nego yang alot dan cukup menguji mental dan pikiran, tarik ulur waktu karena masalah biaya,
akhirnya diputuskan men SWAP mesin lama dengan mesin D16 series tepatnya D16Z6 dengan head P2M VTEC,
ini gambar2 yang dikirim oleh sesepuh.....
oh, iya. bagi yang blm familiar dengan head P2M, katanya head ini similar dengan P08. banyak yang mengira head ini similar dengan P2J yang dipakai di EK (FERIO), padahal beda (info dari sesepuh lho).....ini penampakan dalamannya
sementara sekian dulu deh, nanti ada lanjutannya......
lanjut ajalah
sesuai permintaan eza.......yolando
seperti yang saya ceritakan sebelumnya, kondisi blok mesin hampir gak mungkin diselamatkan,
lalu nyari info biaya swap ke sesepuh semarang,
setelah nego yang alot dan cukup menguji mental dan pikiran, tarik ulur waktu karena masalah biaya,
akhirnya diputuskan men SWAP mesin lama dengan mesin D16 series tepatnya D16Z6 dengan head P2M VTEC,
ini gambar2 yang dikirim oleh sesepuh.....
oh, iya. bagi yang blm familiar dengan head P2M, katanya head ini similar dengan P08. banyak yang mengira head ini similar dengan P2J yang dipakai di EK (FERIO), padahal beda (info dari sesepuh lho).....ini penampakan dalamannya
sementara sekian dulu deh, nanti ada lanjutannya......
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.