update "jeruk batola"

gc-ers ride, project logs & modification pics..
User avatar
mukti
GC Lover
GC Lover
Posts: 451
Joined: Sat Feb 26, 2011 7:08 pm
Location: Marabahan-Banjarmasin-Banjarbaru, Kalimantan Selatan

Re: Update "si penipu tua" ku (my old cheat)

Post by mukti » Fri Aug 19, 2016 10:01 pm

adeindra wrote:iya ya.. kotor amet tuh inlet
nanti dibersihkan bang, dengan cerita selanjutnya..... :mrgreen: :mrgreen:

User avatar
mukti
GC Lover
GC Lover
Posts: 451
Joined: Sat Feb 26, 2011 7:08 pm
Location: Marabahan-Banjarmasin-Banjarbaru, Kalimantan Selatan

Re: Update "si penipu tua" ku (my old cheat)

Post by mukti » Fri Aug 19, 2016 10:16 pm

next.....

kerena bagasi belakang gak punya lantai, yang berakibat repotnya kalau mau naruh barang2 di belakang :-w :-w ,

akhirnya.....

bawa ke tukang variasi, minta bikinkan lantai bagasi..... :-D :-D

setelah nego alot, akhirnya disepakati dieksekusi dengan mahar 300k...

lumayanlah, labih rapi dari sebelumnya. udah bisa naruh2 barang.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

User avatar
mukti
GC Lover
GC Lover
Posts: 451
Joined: Sat Feb 26, 2011 7:08 pm
Location: Marabahan-Banjarmasin-Banjarbaru, Kalimantan Selatan

Re: Update "si penipu tua" ku (my old cheat)

Post by mukti » Fri Aug 19, 2016 10:29 pm

lanjut terus,

beberapa waktu yg lalu, terjadi keanehan, :-w :-w
idle mesin gak rata, keliatannya ada busi yg mati...... #-o #-o
asap knalpot yg putih serta bibir knalpot yg ada basah2 oli memang udah lama saya curigai, :-w :-w
udah saya share ke bang ade dan pakde gung juga beberapa waktu yang lalu.....

akhirnya, buka ke 4 busi

ini penampakannya
Resize of 20160727_171222.jpg
pas dilihat pake senter ke lubang busi, keliatan kepala piston 1 dan 4 basah oli :mrgreen: :mrgreen:

diagnosa, oli masuk ke ruang bakar lewat ring piston, atau seal klep

TURUN MESIN NIH :cry: :cry:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

User avatar
mukti
GC Lover
GC Lover
Posts: 451
Joined: Sat Feb 26, 2011 7:08 pm
Location: Marabahan-Banjarmasin-Banjarbaru, Kalimantan Selatan

Re: Update "si penipu tua" ku (my old cheat)

Post by mukti » Fri Aug 19, 2016 10:54 pm

terus lagi ah.....walaupun forum sepiii :mrgreen: :mrgreen:

dalam kebimbangan dan kegalauan, nyoba2 nyari info dan estimasi biaya OH dan SWAP.....

sempat berdebat dengan isteri, mau OH atau SWAP mesin,
akhirnya diputuskan untuk dibongkar dulu,
liat daleman,
mana tau ada part yang bisa diselamatkan.....
akhirnya..... :-o :-o
Resize of 20160806_110341.jpg
Resize of 20160806_115936.jpg
Resize of 20160806_115958.jpg
DIAGNOSA RESMI :

1. piston 4 udah kocak
2. metal2 kena
3. dinding piston udah gak rata
4. selimut water jacket udah keropos

PILIHAN :

1. OH dan repair yang ada, estimasi biaya 4-5 jt, harus bubut dinding piston karena harus oversize (0,50), risikonya dinding piston makin tipis, ditambah dinding water jacket yg keropos, bisa2 air masuk ke ruang bakar, kiamatlah tu mesin..... :mrgreen:

2. SWAP mesin

AKHIRNYA..........
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

User avatar
mukti
GC Lover
GC Lover
Posts: 451
Joined: Sat Feb 26, 2011 7:08 pm
Location: Marabahan-Banjarmasin-Banjarbaru, Kalimantan Selatan

Re: Update "si penipu tua" ku (my old cheat)

Post by mukti » Fri Aug 19, 2016 10:56 pm

nunggu yg komen dulu, biar gak sepiii

User avatar
Pa'de Gung
Site Admin
Site Admin
Posts: 5934
Joined: Sat Sep 04, 2010 3:08 am
Location: Ngawi, Jawa Timur

Re: Update "si penipu tua" ku (my old cheat)

Post by Pa'de Gung » Sat Aug 20, 2016 2:30 am

mukti wrote:
Pa'de Gung wrote:walahh...kok jadi penipu tua... :-D

lubang inletnya ga dibersihin sekalian tu om..? biar napas lega..:)
ehmmmmmm. :D :D
jadi begini pakde, nama penipu tua itu dapat inspirasi setelah membaca salah satu majalah.....
mobil muda menganggap remeh si mobil tua,.....setelah mobil tua pura2 mengalah, langsung mobil muda di asapi...... :mrgreen: :mrgreen:
kira2 seperti itu gambarannya pakde, mobil tua, tapi mesin joss
visi dan misi kedepannya juga seperti itu :mrgreen: :mrgreen:

kalo inlet nanti rencana dibersihkan juga, dengan cerita tersendiri.... :D :D
nahh....ketipu loo.... 8-} :lol:

lanjutt omm...

User avatar
rezayolando
GC Whore
GC Whore
Posts: 3470
Joined: Sun Nov 27, 2011 11:07 am
Location: Bandung
Contact:

Re: Update "si penipu tua" ku (my old cheat)

Post by rezayolando » Mon Aug 22, 2016 9:32 am

mukti wrote:terus lagi ah.....walaupun forum sepiii :mrgreen: :mrgreen:

dalam kebimbangan dan kegalauan, nyoba2 nyari info dan estimasi biaya OH dan SWAP.....

sempat berdebat dengan isteri, mau OH atau SWAP mesin,
akhirnya diputuskan untuk dibongkar dulu,
liat daleman,
mana tau ada part yang bisa diselamatkan.....
akhirnya..... :-o :-o
Resize of 20160806_110341.jpg
Resize of 20160806_115936.jpg
Resize of 20160806_115958.jpg
DIAGNOSA RESMI :

1. piston 4 udah kocak
2. metal2 kena
3. dinding piston udah gak rata
4. selimut water jacket udah keropos

PILIHAN :

1. OH dan repair yang ada, estimasi biaya 4-5 jt, harus bubut dinding piston karena harus oversize (0,50), risikonya dinding piston makin tipis, ditambah dinding water jacket yg keropos, bisa2 air masuk ke ruang bakar, kiamatlah tu mesin..... :mrgreen:

2. SWAP mesin

AKHIRNYA..........


nah loh blm update swap mesin pake apa..

penipu tua.. xixixixixi
--- AERO SH 4 ' 89 ---

User avatar
mukti
GC Lover
GC Lover
Posts: 451
Joined: Sat Feb 26, 2011 7:08 pm
Location: Marabahan-Banjarmasin-Banjarbaru, Kalimantan Selatan

Re: Update "si penipu tua" ku (my old cheat)

Post by mukti » Mon Aug 22, 2016 10:16 am

Pa'de Gung wrote:
mukti wrote:
Pa'de Gung wrote:walahh...kok jadi penipu tua... :-D

lubang inletnya ga dibersihin sekalian tu om..? biar napas lega..:)
ehmmmmmm. :D :D
jadi begini pakde, nama penipu tua itu dapat inspirasi setelah membaca salah satu majalah.....
mobil muda menganggap remeh si mobil tua,.....setelah mobil tua pura2 mengalah, langsung mobil muda di asapi...... :mrgreen: :mrgreen:
kira2 seperti itu gambarannya pakde, mobil tua, tapi mesin joss
visi dan misi kedepannya juga seperti itu :mrgreen: :mrgreen:

kalo inlet nanti rencana dibersihkan juga, dengan cerita tersendiri.... :D :D
nahh....ketipu loo.... 8-} :lol:

lanjutt omm...
siappp pakde :mrgreen:

User avatar
mukti
GC Lover
GC Lover
Posts: 451
Joined: Sat Feb 26, 2011 7:08 pm
Location: Marabahan-Banjarmasin-Banjarbaru, Kalimantan Selatan

Re: Update "si penipu tua" ku (my old cheat)

Post by mukti » Mon Aug 22, 2016 10:23 am

rezayolando wrote:
mukti wrote:terus lagi ah.....walaupun forum sepiii :mrgreen: :mrgreen:

dalam kebimbangan dan kegalauan, nyoba2 nyari info dan estimasi biaya OH dan SWAP.....

sempat berdebat dengan isteri, mau OH atau SWAP mesin,
akhirnya diputuskan untuk dibongkar dulu,
liat daleman,
mana tau ada part yang bisa diselamatkan.....
akhirnya..... :-o :-o
Resize of 20160806_110341.jpg
Resize of 20160806_115936.jpg
Resize of 20160806_115958.jpg
DIAGNOSA RESMI :

1. piston 4 udah kocak
2. metal2 kena
3. dinding piston udah gak rata
4. selimut water jacket udah keropos

PILIHAN :

1. OH dan repair yang ada, estimasi biaya 4-5 jt, harus bubut dinding piston karena harus oversize (0,50), risikonya dinding piston makin tipis, ditambah dinding water jacket yg keropos, bisa2 air masuk ke ruang bakar, kiamatlah tu mesin..... :mrgreen:

2. SWAP mesin

AKHIRNYA..........


nah loh blm update swap mesin pake apa..

penipu tua.. xixixixixi
sabar za. sabaaaaarrrr

tapi kalo kamu maksa, ya saya juga dengan terpaksa bercerita,,,,,,, :mrgreen: :mrgreen:

OK. setelah melalui pemikiran yang panjang dan sedikit "gila bin nekat" dan juga kompor dari sesepuh semarang, akhirnya memutuskan dan menetapkan.....
............
............
............
SWAP MESIN :ymapplause: :ymapplause:

User avatar
mukti
GC Lover
GC Lover
Posts: 451
Joined: Sat Feb 26, 2011 7:08 pm
Location: Marabahan-Banjarmasin-Banjarbaru, Kalimantan Selatan

Re: Update "si penipu tua" ku (my old cheat)

Post by mukti » Mon Aug 22, 2016 10:56 am

karena forum masih sepi juga..... :D :D

lanjut ajalah :mrgreen: :mrgreen:

sesuai permintaan eza.......yolando

seperti yang saya ceritakan sebelumnya, kondisi blok mesin hampir gak mungkin diselamatkan,
lalu nyari info biaya swap ke sesepuh semarang,
setelah nego yang alot dan cukup menguji mental dan pikiran, tarik ulur waktu karena masalah biaya, @-) @-)

akhirnya diputuskan men SWAP mesin lama dengan mesin D16 series tepatnya D16Z6 dengan head P2M VTEC, :ymapplause: :ymapplause:

ini gambar2 yang dikirim oleh sesepuh.....
Resize of IMG_20160811_123543.jpg
Resize of IMG_20160811_123409.jpg
oh, iya. bagi yang blm familiar dengan head P2M, katanya head ini similar dengan P08. banyak yang mengira head ini similar dengan P2J yang dipakai di EK (FERIO), padahal beda (info dari sesepuh lho).....ini penampakan dalamannya
IMG_20160806_211550.jpg
sementara sekian dulu deh, nanti ada lanjutannya...... :mrgreen: :mrgreen:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

Post Reply