AERO
Posted: Mon Feb 25, 2013 10:38 am
Assalamualaikum.!
Salam kenal semuanya. Ikut ngeramain forum aja, kadung cinta ini sama mobil.!! Walaupun badai menerjang tetap di lakonin..
Cerita sedikit silsilah ini mobil. Pas beli dr dokter RS Rajawali. Bilangnya sih tangan pertama. Tp kaga tau bener apa kaga. Wong dulu masih awam.. dulu blm ngerti suka liat nemplok belakang kaca ada tulisan gc.com.. tp pas tahun 2011 mulai deh masuk forum dan di bimbing oleh momod tercinta opa Ade dan Om Bjo momod cakep Antapani ..
Ini penampakan pas beli mobil tahun 2008
Seminggu kemudian mulai deh restorasi kaki belakang dan depan.
Sertorasi kaki" yg blak bluk gemeteran akhirnya tuntas walaupun kaget amit" harganya selangit..
2010 mulai deh coba utak atik nih sepatu roda pake HRE ring 16
Setelah lama bergelut dng sedih senang nie si aero panggilannya(wkwkwkwk) semakin jatuh cinta dan semakin jatuh cintanya allhamdulillah ini mobil di pake foto buat Pajangan foto nikahan itu tuh.. wkwkwkwkkw
Karena cinta bini sama mobilnya juga lah..
allhamdulillah gak lama dr nikahan forum tercinta bikin gath ke pangandaran walaupun bini masih mabuk.mual. 3 bulan cabang bayi di dalam perut tetep jalanin ini gath pangandaran.. sukses ini gath dan pengalaman yg tdk akan terlupakan..
Setelah gath sukses dan baru pertama kali ikut. Allhamdulillah semakin kenal dan kenal sama temen".om".abang" http://www.grandcivic.com, kompor Rinnai pun berdatangan, semakin muter aja nih hayalan pingin mobil lebih dr cakep. Enak di liat. Di pake kaga rungsing. Pertengahan 2012 awalnya sih pingin betulin kopling yg kurang nyaut alias gejed start awal. Ternyata oh ternyata buka kopling bikin gereget sama ini mesin pingin sehat, padahal bengkel pun tidak menyarankan turun mesin.(krn montir bilang sehat) tp melihat kondisi ini mobil lahir ke dunia taun 89 sudah waktunya untuk di rehab total bagian daleman mesin.
Proses angkat mesin
Dan allhamdulillah mesin msh Standar habis .
Proses bongkar mesin pun di mulai. Ganti seher oversize 50 (soalnya opa ade pernah bilang, kl gak di ganti cuman bersihin doang takut nanti turun bero.! Alias kerja 2x.) Kepikiran juga akhirnya ganti seher.semua daleman ikut di ganti termasuk pipa" selang air(kaga tau namanya) ganti semua. Selang dll
Pipa air yg kaya gini pun kaga luput di ganti,
Proses turun mesin lumayan lama soalnya cari part yg mulai sulit. Seperti pipa panjang(kaga tau namanya ) suruh momod pake mitsu T120 katanya sama. Pesen 3 hari ke Tunas Akhirnya Ada .. aslinya dapet juga...
Allhamdulillah jadi juga ini mobil walaupun kompor Rinai meleduk kencang dr om heru dan opa ade yang bilang kenapa kaga cari mesin ZC aja kl habisnya sama seperti beli mesin ZC.. wkwkwkwkkw agak nyesel juga sudah jd mesin baru. Eh kepikiran kl habisnya sama kenapa kaga beli ZC aja ya.. (nyesel tp puas)..
Salam kenal semuanya. Ikut ngeramain forum aja, kadung cinta ini sama mobil.!! Walaupun badai menerjang tetap di lakonin..
Cerita sedikit silsilah ini mobil. Pas beli dr dokter RS Rajawali. Bilangnya sih tangan pertama. Tp kaga tau bener apa kaga. Wong dulu masih awam.. dulu blm ngerti suka liat nemplok belakang kaca ada tulisan gc.com.. tp pas tahun 2011 mulai deh masuk forum dan di bimbing oleh momod tercinta opa Ade dan Om Bjo momod cakep Antapani ..
Ini penampakan pas beli mobil tahun 2008
Seminggu kemudian mulai deh restorasi kaki belakang dan depan.
Sertorasi kaki" yg blak bluk gemeteran akhirnya tuntas walaupun kaget amit" harganya selangit..
2010 mulai deh coba utak atik nih sepatu roda pake HRE ring 16
Setelah lama bergelut dng sedih senang nie si aero panggilannya(wkwkwkwk) semakin jatuh cinta dan semakin jatuh cintanya allhamdulillah ini mobil di pake foto buat Pajangan foto nikahan itu tuh.. wkwkwkwkkw
Karena cinta bini sama mobilnya juga lah..
allhamdulillah gak lama dr nikahan forum tercinta bikin gath ke pangandaran walaupun bini masih mabuk.mual. 3 bulan cabang bayi di dalam perut tetep jalanin ini gath pangandaran.. sukses ini gath dan pengalaman yg tdk akan terlupakan..
Setelah gath sukses dan baru pertama kali ikut. Allhamdulillah semakin kenal dan kenal sama temen".om".abang" http://www.grandcivic.com, kompor Rinnai pun berdatangan, semakin muter aja nih hayalan pingin mobil lebih dr cakep. Enak di liat. Di pake kaga rungsing. Pertengahan 2012 awalnya sih pingin betulin kopling yg kurang nyaut alias gejed start awal. Ternyata oh ternyata buka kopling bikin gereget sama ini mesin pingin sehat, padahal bengkel pun tidak menyarankan turun mesin.(krn montir bilang sehat) tp melihat kondisi ini mobil lahir ke dunia taun 89 sudah waktunya untuk di rehab total bagian daleman mesin.
Proses angkat mesin
Dan allhamdulillah mesin msh Standar habis .
Proses bongkar mesin pun di mulai. Ganti seher oversize 50 (soalnya opa ade pernah bilang, kl gak di ganti cuman bersihin doang takut nanti turun bero.! Alias kerja 2x.) Kepikiran juga akhirnya ganti seher.semua daleman ikut di ganti termasuk pipa" selang air(kaga tau namanya) ganti semua. Selang dll
Pipa air yg kaya gini pun kaga luput di ganti,
Proses turun mesin lumayan lama soalnya cari part yg mulai sulit. Seperti pipa panjang(kaga tau namanya ) suruh momod pake mitsu T120 katanya sama. Pesen 3 hari ke Tunas Akhirnya Ada .. aslinya dapet juga...
Allhamdulillah jadi juga ini mobil walaupun kompor Rinai meleduk kencang dr om heru dan opa ade yang bilang kenapa kaga cari mesin ZC aja kl habisnya sama seperti beli mesin ZC.. wkwkwkwkkw agak nyesel juga sudah jd mesin baru. Eh kepikiran kl habisnya sama kenapa kaga beli ZC aja ya.. (nyesel tp puas)..