BELUM ADA JUDUL
Re: KISAH JATUH CINTA ( Si Yellow Ugly From Bukittinggi )
more pic om...d tunggu...
Re: KISAH JATUH CINTA ( Si Yellow Ugly From Bukittinggi )
setuju ama om ade
barang2 mending pretelin kalo perlu kelonin di rumah or sewain kos-kosan
kalo tu bengkel butuh, baru anterin, sekalian qc ketok, las dan dempulan
barang2 mending pretelin kalo perlu kelonin di rumah or sewain kos-kosan
kalo tu bengkel butuh, baru anterin, sekalian qc ketok, las dan dempulan
adeindra wrote:berkaca ke banyak pengalaman temen2 kita yang lagi ngecet
nanda harus rewel soal detail pengacetan dan penyimpanan barang2 yang dilepasin dari mobil...
seperti contohnya om fauzy di bandung yang karena kaca depannya tidak disimpen dengan baik jadinya retak...or
printilan kecil kayak bodi moulding yang kalo ilang bisa nangis kita karena susah amet nyarinya
B J O
Re: KISAH JATUH CINTA ( Si Yellow Ugly From Bukittinggi )
sabar ya om...blum sempat ke bengkel lagi om......batman wrote:more pic om...d tunggu...
NaNda
Re: KISAH JATUH CINTA ( Si Yellow Ugly From Bukittinggi )
iya seh om kemaren sempat hilang emlem honda yang didepan om....cari cari akhirnya nemu juga.....klo barang barang udah saya selamatkan om....takut nyari lagi .......sekarang lagi proses pendempulan om....ntar saya update lagi fotonya ya om.....arozi wrote:setuju ama om ade
barang2 mending pretelin kalo perlu kelonin di rumah or sewain kos-kosan
kalo tu bengkel butuh, baru anterin, sekalian qc ketok, las dan dempulan
adeindra wrote:berkaca ke banyak pengalaman temen2 kita yang lagi ngecet
nanda harus rewel soal detail pengacetan dan penyimpanan barang2 yang dilepasin dari mobil...
seperti contohnya om fauzy di bandung yang karena kaca depannya tidak disimpen dengan baik jadinya retak...or
printilan kecil kayak bodi moulding yang kalo ilang bisa nangis kita karena susah amet nyarinya
NaNda
Re: KISAH JATUH CINTA ( Si Yellow Ugly From Bukittinggi )
tul betul om2..bukan retak lg, pecah malah --"arozi wrote:setuju ama om ade
barang2 mending pretelin kalo perlu kelonin di rumah or sewain kos-kosan
kalo tu bengkel butuh, baru anterin, sekalian qc ketok, las dan dempulan
adeindra wrote:berkaca ke banyak pengalaman temen2 kita yang lagi ngecet
nanda harus rewel soal detail pengacetan dan penyimpanan barang2 yang dilepasin dari mobil...
seperti contohnya om fauzy di bandung yang karena kaca depannya tidak disimpen dengan baik jadinya retak...or
printilan kecil kayak bodi moulding yang kalo ilang bisa nangis kita karena susah amet nyarinya
pengalaman saya rada pait wktu lg restorasi kmrn..
selain mesti rewel,jgn lupa mesti sering dikontrol tuh ke bengkel,"kadang2" ada bengkel yg klo kita nya ga ada,malah nyantei..malah ga dikerjain.. *pengalaman*
printilan yg nempel di dashboard jg mesti diamankan tuh om, byk yg langka brg2nya..
-
- GC Noob
- Posts: 28
- Joined: Mon Nov 14, 2011 3:17 pm
Re: KISAH JATUH CINTA ( Si Yellow Ugly From Bukittinggi )
Restorasi total ya bro, salam kenal ya,
Mau share dikit soal body repair ya, bener kata senior-senior, kita harus dan wajib bawel agar hasil restorasi bs sempurna dan sesuai kemauan kita.
Kalo body dikerok total, menurut pengalaman gw, utk body yg masih bagus (tdk ada karat) setelah dikerok langsung diepoxy dulu aja utk mencegah biang karat datang, mengingat kondisi body yg dikerok sdh tdk ada lapisan cat sama sekali (nanti ketika mau mau naik cat tetap diepoxy utk cat dasar), baru setelah itu proses pengetokan (jika ada yg penyok) dan pendempulan. Biasanya bengkel body repair setelah body dikerok langsung didempul.
Pada proses pengetokan dan pendempulan, jika ada body yang penyok atau gelombang, pengetokannya minta agar semaksimal mungkin pengetokannya, agar nanti proses pendempulannya tdk terlalu tebal. Prinsipnya minta dempul setipis mungkin, bahkan kalau bisa tanpa dempul. Biar bodynya masih tetap kaleng gitu.
Mau share dikit soal body repair ya, bener kata senior-senior, kita harus dan wajib bawel agar hasil restorasi bs sempurna dan sesuai kemauan kita.
Kalo body dikerok total, menurut pengalaman gw, utk body yg masih bagus (tdk ada karat) setelah dikerok langsung diepoxy dulu aja utk mencegah biang karat datang, mengingat kondisi body yg dikerok sdh tdk ada lapisan cat sama sekali (nanti ketika mau mau naik cat tetap diepoxy utk cat dasar), baru setelah itu proses pengetokan (jika ada yg penyok) dan pendempulan. Biasanya bengkel body repair setelah body dikerok langsung didempul.
Pada proses pengetokan dan pendempulan, jika ada body yang penyok atau gelombang, pengetokannya minta agar semaksimal mungkin pengetokannya, agar nanti proses pendempulannya tdk terlalu tebal. Prinsipnya minta dempul setipis mungkin, bahkan kalau bisa tanpa dempul. Biar bodynya masih tetap kaleng gitu.
Re: KISAH JATUH CINTA ( Si Yellow Ugly From Bukittinggi )
az_fauzi wrote:tul betul om2..bukan retak lg, pecah malah --"arozi wrote:setuju ama om ade
barang2 mending pretelin kalo perlu kelonin di rumah or sewain kos-kosan
kalo tu bengkel butuh, baru anterin, sekalian qc ketok, las dan dempulan
adeindra wrote:berkaca ke banyak pengalaman temen2 kita yang lagi ngecet
nanda harus rewel soal detail pengacetan dan penyimpanan barang2 yang dilepasin dari mobil...
seperti contohnya om fauzy di bandung yang karena kaca depannya tidak disimpen dengan baik jadinya retak...or
printilan kecil kayak bodi moulding yang kalo ilang bisa nangis kita karena susah amet nyarinya
pengalaman saya rada pait wktu lg restorasi kmrn..
selain mesti rewel,jgn lupa mesti sering dikontrol tuh ke bengkel,"kadang2" ada bengkel yg klo kita nya ga ada,malah nyantei..malah ga dikerjain.. *pengalaman*
printilan yg nempel di dashboard jg mesti diamankan tuh om, byk yg langka brg2nya..
iya om.....cuma kadang juga serba salah euy....kalo kita terlalu sering nyesakin orang bengkel eh malah kerjanya amburadul om....trus kalo ga di liatin eh malah ga dikerjain...Hadeeeehhh.......
Siaaaaaap.....saran om udah saya laksanakan ....semua barang sudah diselamatkan....kemaren kepikiran juga.....jadi selamatkan dulu...hihihih.....
makasi om.....
NaNda
Re: KISAH JATUH CINTA ( Si Yellow Ugly From Bukittinggi )
riza tubeng wrote:Restorasi total ya bro, salam kenal ya,
Mau share dikit soal body repair ya, bener kata senior-senior, kita harus dan wajib bawel agar hasil restorasi bs sempurna dan sesuai kemauan kita.
Kalo body dikerok total, menurut pengalaman gw, utk body yg masih bagus (tdk ada karat) setelah dikerok langsung diepoxy dulu aja utk mencegah biang karat datang, mengingat kondisi body yg dikerok sdh tdk ada lapisan cat sama sekali (nanti ketika mau mau naik cat tetap diepoxy utk cat dasar), baru setelah itu proses pengetokan (jika ada yg penyok) dan pendempulan. Biasanya bengkel body repair setelah body dikerok langsung didempul.
Pada proses pengetokan dan pendempulan, jika ada body yang penyok atau gelombang, pengetokannya minta agar semaksimal mungkin pengetokannya, agar nanti proses pendempulannya tdk terlalu tebal. Prinsipnya minta dempul setipis mungkin, bahkan kalau bisa tanpa dempul. Biar bodynya masih tetap kaleng gitu.
tul om...nah ini ketika saya ngerok ne mobil gampang banget lepas dempulnya...diliat dasar eh ternyata dulunya ngecat a dikasi poxy dulu.......sekarang alhamdulillah....setelah di kerok, ketok, gerinda, naik poxy.....baru dempul....Alhamdulillah udah teng teng lagi bunyinya ...hahaha,,,,, makasi om sarannya.....
NaNda
Re: KISAH JATUH CINTA ( Si Yellow Ugly From Bukittinggi )
thanks om....blum kelar kelar ne om....FAC wrote:keren um...
NaNda