SH4 '91 Wire Tucked, Dual Carb, Distributorless
Re: Numpang nampang (Wire Tucked, Go 2 carb..)
Top dah pakar diy beraksi. Nanti pas gathering kita buka aja kap mesin chandra, buat swbagai gambaran bagaimana tuh dualcarb terpasang
[Post made via Mobile Device]
[Post made via Mobile Device]
- Kurniawan dicky
- GC Whore
- Posts: 2237
- Joined: Thu May 22, 2008 2:13 pm
- Location: Bdg-Ckr
Re: Numpang nampang (Wire Tucked, Go 2 carb..)
Ya stuju, mau nyontek setting nya ah...adeindra wrote:Top dah pakar diy beraksi. Nanti pas gathering kita buka aja kap mesin chandra, buat swbagai gambaran bagaimana tuh dualcarb terpasang
[Post made via Mobile Device]
- chandrabucks
- GC Enthusiast
- Posts: 965
- Joined: Thu Jun 19, 2008 2:34 pm
- Location: jakarta - kuala lumpur - bekasi
- Contact:
Re: Numpang nampang (Wire Tucked, Go 2 carb..)
saya mau gembok aja kap mesin gc sayah..Kurniawan dicky wrote: Ya stuju, mau nyontek setting nya ah...
hehehehehe....
- Kurniawan dicky
- GC Whore
- Posts: 2237
- Joined: Thu May 22, 2008 2:13 pm
- Location: Bdg-Ckr
Re: Numpang nampang (Wire Tucked, Go 2 carb..)
ta congkel ajah gembok na ya Om...chandrabucks wrote:
saya mau gembok aja kap mesin gc sayah..
hehehehehe....
- Kurniawan dicky
- GC Whore
- Posts: 2237
- Joined: Thu May 22, 2008 2:13 pm
- Location: Bdg-Ckr
Re: Numpang nampang (Wire Tucked, Go 2 carb..)
progress lagi ngoprek manifold....
Lubang intake dihalusin dikit, bekas lubang air ditutup, kebetulan nemu baut yg pas... Ternyata lubang baut buat masang ke head kurang 2, musti ngebor 2 lagi nih...supaya baut di head gak perlu dilepas.
Lubang sirkulasi air radiator yg dari head rencana mau ditutup dengan las almu....
tapi masih ragu, ini air dimasukin ke situ fungsinya buat manasin ato dinginin? kalo buat manasin keknya gak perlu secara udara sini udah panas.... pi kalo wat dinginin, ini perlu...hhmmm ada saran bro??
Lubang intake dihalusin dikit, bekas lubang air ditutup, kebetulan nemu baut yg pas... Ternyata lubang baut buat masang ke head kurang 2, musti ngebor 2 lagi nih...supaya baut di head gak perlu dilepas.
Lubang sirkulasi air radiator yg dari head rencana mau ditutup dengan las almu....
tapi masih ragu, ini air dimasukin ke situ fungsinya buat manasin ato dinginin? kalo buat manasin keknya gak perlu secara udara sini udah panas.... pi kalo wat dinginin, ini perlu...hhmmm ada saran bro??
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
- priapadangpasir
- GC Whore
- Posts: 2776
- Joined: Wed May 28, 2008 9:06 am
- Location: Bandung
- Contact:
Re: Numpang nampang (Wire Tucked, Go 2 carb..)
Mas...klo baut intake dualcarb emang lebih dikit dari single carb..jadi mur bawaan single carb gk smuanya dipasang...Kurniawan dicky wrote:progress lagi ngoprek manifold....
Lubang intake dihalusin dikit, bekas lubang air ditutup, kebetulan nemu baut yg pas... Ternyata lubang baut buat masang ke head kurang 2, musti ngebor 2 lagi nih...supaya baut di head gak perlu dilepas.
Lubang sirkulasi air radiator yg dari head rencana mau ditutup dengan las almu....
tapi masih ragu, ini air dimasukin ke situ fungsinya buat manasin ato dinginin? kalo buat manasin keknya gak perlu secara udara sini udah panas.... pi kalo wat dinginin, ini perlu...hhmmm ada saran bro??
mau gk mau tuh baut harus ada 4 biji yg dilepas...jangan dibor headnya...gk efektif...itu lubang air di karbu buat manasin..gk perlu dipasang..yg di head tinggal disumbat aja..
So long, old friend
- krisnadew
- GC Whore
- Posts: 2370
- Joined: Thu Jun 19, 2008 9:44 pm
- Location: semarang-yogyakarta
- Contact:
Re: Numpang nampang (Wire Tucked, Go 2 carb..)
nah om hangga sdh kasi pencerahan,,
om dicky ,,ditunggu lagi update oprek nya,,biar bs sy contek ,,
hihihi,,
om dicky ,,ditunggu lagi update oprek nya,,biar bs sy contek ,,
hihihi,,
- pauluspaska
- GC Maniac
- Posts: 1530
- Joined: Thu May 22, 2008 1:27 pm
Re: Numpang nampang (Wire Tucked, Go 2 carb..)
Yuk ditunggu perihal efek dari menutup air panas itu...secara kalo bisa bikin dingin manipol, mau nyontek juga...
Grandcivic Kaca Gelap
- Kurniawan dicky
- GC Whore
- Posts: 2237
- Joined: Thu May 22, 2008 2:13 pm
- Location: Bdg-Ckr
Re: Numpang nampang (Wire Tucked, Go 2 carb..)
Tx bros atas sarannya, kalo gitu kita coba tutup lubang air dengan las almu....
Kalo lubang baut maksudnya yang ini om.. (lingkar merah) kurang 2 lubang.. kalo nggak musti lepasin baut yg nancep di headnya...
Kalo lubang baut maksudnya yang ini om.. (lingkar merah) kurang 2 lubang.. kalo nggak musti lepasin baut yg nancep di headnya...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
- Kurniawan dicky
- GC Whore
- Posts: 2237
- Joined: Thu May 22, 2008 2:13 pm
- Location: Bdg-Ckr
Re: Numpang nampang (Wire Tucked, Go 2 carb..)
Untuk carbunya ada beberapa rencana setelah solenoid gak kepake dipretelin..
1. Karena choke gak difungsikan, lid choke dan batangnya dilepas... katanya memperbesar air flow yg masuk.
2. Memperpanjang langkah accelerator pump dengan membengkokan tuas stoppernya... konon katanya bikin accelerator pump nyemprot fuel nya jadi lebih lama.
3. Mendekin per vacuum piston spring sebanyak 2 ulir... ini juga katanya meringankan akselerasi karena skep di venturi cepat mengangkat.... nyang ini agak takut gagal euy, ntar susah cari per penggantinya.
4. Polish lubang venturi.... masih katanya juga, dapat memperlancar air flow yg masuk.
Mohon saran atao info nya ..lagi
1. Karena choke gak difungsikan, lid choke dan batangnya dilepas... katanya memperbesar air flow yg masuk.
2. Memperpanjang langkah accelerator pump dengan membengkokan tuas stoppernya... konon katanya bikin accelerator pump nyemprot fuel nya jadi lebih lama.
3. Mendekin per vacuum piston spring sebanyak 2 ulir... ini juga katanya meringankan akselerasi karena skep di venturi cepat mengangkat.... nyang ini agak takut gagal euy, ntar susah cari per penggantinya.
4. Polish lubang venturi.... masih katanya juga, dapat memperlancar air flow yg masuk.
Mohon saran atao info nya ..lagi